DPRD Kolaka Timur Komitmen Tingkatkan Infrastruktur

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 14 Mei 2023
0 dilihat
DPRD Kolaka Timur Komitmen Tingkatkan Infrastruktur
Komisi III DPRD Kolaka Timur berkomitmen akan terus meningkatkan infrastruktur guna menunjang pelayanan yang baik. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Komisi III DPRD Kolaka Timur berkomitmen membangun infrastruktur guna menunjang pelayanan masyarakat "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Komisi III DPRD Kolaka Timur berkomitmen membangun infrastruktur guna menunjang pelayanan kepada masyarakat.

Pembangunan infrastruktur merupakan kunci pertumbuhan ekonomi jangka panjang. Infrastruktur dibangun untuk mendorong mobilitas, produktivitas, konektivitas, akses dan sustainabilitas antargenerasi serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pembangunan infrastruktur harus berorientasi pada semangat membangun peradaban dan memberikan dampak bagi pertumbuhan ekonomi serta manfaat bagi rakyat, khususnya pada perekonomian daerah, nilai tambah industri, pendapatan tenaga kerja dan penciptaan kesempatan kerja.

Baca Juga: DPRD Kolaka Timur Tinjau Pelayanan RSUD, Ini yang Ditemukan

Ketua Komisi III DPRD Kolaka Timur, Risman Kadir dalam kunjungannya di RSUD Kolaka Timur mengatakan, pihaknya  terus berkomitmen untuk membangun fasilitas pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Sekiranya pihak RSUD juga memberikan masukan kepada kami selaku DPRD dan mengajukan hal-hal yang urgent yang dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya di sela-sela kunjungan di RSUD Kolaka Timur, Sabtu (13/5/2023).

Ia juga mengatakan, dalam melakukan perekrutan tenaga dokter sebaiknya mengedepankan putra/putri daerah Kolaka Timur.

"Minimal mereka bisa mengabdi untuk daerahnya sendiri," ujarnya.

Sementara itu Ali Topan, anggota Komisi III DPRD Kolaka Timur mengatakan, Pemkab Kolaka Timur saat ini tengah fokus untuk pembenahan di infrastruktur yang ada.

"Dalam menyusun anggaran, pihak RSUD dapat menganggarkan yang prioritas untuk menunjang pembangunan yang ada," jelasnya.

Ali Topan juga menuturkan, dalam perencanaan anggaran agar dapat membuat perencanaan yang dapat menunjang kebutuhan orang banyak.

Andi Basir Saransi, Anggota Komisi III DPRD Kolaka Timur mengungkapkan, untuk dapat meningkatkan PAD, sekiranya pihak RSUD serta dinas-dinas terkait dapat mengaktifkan retribusi parkir kendaraan.

"Jadi RSUD juga dapat memberikan pemasukan kepada daerah melalui retribusi parkir," ungkapnya.

Baca Juga: Blangko Kosong, Disdukcapil Konawe Terbitkan Suket Pengganti E-KTP

Ia menambahkan, ketika itu di sudah diaktifkan, selain menambah PAD, juga dapat menyerap tenaga kerja.

Sementara itu Nur Komar, KTU RSUD Kolaka Timur mengatakan, kedatangan Komisi III DPRD Kolaka Timur dalam meninjau dan memberikan masukkan akan menjadi catatan sendiri buat pihak RSUD Kolaka Timur.

"Semua yang sudah didiskusikan tadi akan menjadi bahan evaluasi bagi kita semua," jelasnya. (A-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga