DPRD Konawe Apresiasi Pemda Realisasi Anggaran Tahun 2022 Capai 98,51 Persen

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 03 Juli 2023
0 dilihat
DPRD Konawe Apresiasi Pemda Realisasi Anggaran Tahun 2022 Capai 98,51 Persen
Rapat paripurna pandangan umum fraksi tentang Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Konawe. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" DPRD Konawe gelar rapat paripurna pandangan umum fraksi tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Konawe tahun 2022 "

KONAWE, TELISIK.ID - DPRD Konawe gelar rapat paripurna pandangan umum fraksi tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Konawe tahun 2022, Senin (3/7/2023).

Dalam rapat paripurna tersebut, lima Fraksi DPRD Konawe (Gerindra,  Perindo, Demokrat, PBB, PDIP, Fraksi Konawe Gemilang) menyampaikan apresiasi terhadap realisasi anggaran tahun 2022 yang mencapai angka 98,51 persen, sehingga mampu mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Oleh karena kelima Fraksi DPRD Konawe menerima dan menyetujui Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Konawe 2022 untuk dibahas lebih lanjut dan diterapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Baca Juga: HUT ke-77 Bayangkara Terus Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri

Secara khusus Fraksi Partai Bulan Bintang berharap ke depan tidak ada lagi penyampaian aspirasi masyarakat terkait persoalan pembangunan yang tidak selesai seiring dengan pemberian WTP yang kedelapan kalinya untuk Pemda Konawe dari BPK RI.

“Ke depan agar kita semua lebih fokus kepada tupoksi masing-masing, sehingga pengawasan lebih maksimal dan realisasi anggaran bisa mencapai 100 persen," kata Ketua Fraksi PBB, Alaudin.

Fraksi PBB juga berharap agar tidak ada lagi aspirasi masyarakat terkait pelaksanaan pekerjaan yang diduga bermasalah.

Sementara itu, Sekda Konawe, Ferdinand Sapan, menyampaikan ucapan terima kasih Kepada DPRD Konawe atas sinergitas yang telah dibangun selama ini sehingga program pemerintah daerah bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga: 2 ASN Kolaka Timur Dipecat, 5 Dikenai Sanksi Disiplin Berat dan Sedang

Ferdinand mengatakan, semua rekomendasi serta masukkan akan menjadi perhatian dan perbaikan Pemda Konawe ke depannya agar lebih baik.

Diketahui, rapat paripurna itu dihadiri oleh Kajari Konawe, Musafir Menca, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, beserta para kepala OPD lingkup Pemda Konawe. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga