DPRD Konawe Selatan Resmi Lantik 1 Anggota PAW

Ashar Hamka, telisik indonesia
Rabu, 06 Juli 2022
0 dilihat
DPRD Konawe Selatan Resmi Lantik 1 Anggota PAW
Anggota DPRD Konawe Selatan kini telah komplit berjumlah 30 orang, setelah Haena,politisi asal Golkar dilantik sebagai PAW menggantikan Ardin, rekannya yang meninggal dunia. Harapan besar khusus disematkan kepada srikandi asal Dapil I ini. Foto: Ashar Hamka/Telisik

" Politikus Partai Golkar Haena dilantik sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Konawe Selatan masa bakti 2022-2024 dalam rapat paripurna DPRD Konawe Selatan "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Politikus Partai Golkar Haena dilantik sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Konawe Selatan masa bakti 2022-2024 dalam rapat paripurna DPRD Konawe Selatan, Rabu (6/7/2022).

Haena dilantik menggantikan Ardin, yang meninggal dunia pada 3 Mei 2022 lalu. Pelantikan tersebut berdasarkan berdasarkan SK Gubernur Sulawesi Tenggara, Nomor 361 Tahun 2022 tentang peresmian dan pengangkatan serta pemberhentian anggota DPRD Konsel.

Prosesi pelantikan ini diawali dengan pengucapan sumpah janji oleh Haena yang dipandu oleh Ketua DPRD Irham Kalenggo. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyematan PIN sebagai anggota DPRD Konsel.

"Selamat kepada ibu Haena yang baru saja diambil sumpahnya. Mari kita bekerja bersama-sama untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Konawe Selatan dengan terus bersinergi dengan Pemda konsel," pesan Irham Kalenggo.

Sebelumnya anggota DPRD Konsel dari fraksi Golkar, Ardin meninggal dunia. Sesuai regulasi yang ada, harus ada PAW. Yang ditunjuk adalah Haena, sebagai caleg peraih suara terbanyak kedua dari parpol Golkar dan daerah pemilihan yang sama dengan dengan almarhum Ardin.

“Melalui mekanisme PAW, kami dari partai Golkar mengusulkan lalu diteruskan ke DPRD, lanjut ke KPU, kemudian bupati dan berkas tersebut diteruskan ke gubernur untuk ditandatangani. Alhamdulillah tidak ada kendala dalam penetapan PAW ini, begitu berkas sudah kami terima. Kami langsung tetapkan waktu pelantikan," kata Irham Kalenggo.

Baca Juga: Pemecatan Menanti Anggota Fraksi Hanura yang Halangi Proses Pergantian Ketua DPRD Muna

Usai dilantik, Haena, belum banyak berkomentar perihal agenda awal sebagai anggota DPRD Konawe Selatan. Namun berdasarkan pesan dari ketua DPRD sekaligus ketua fraksi Golkar, Irham Kalenggo, dirinya siap menjalankan amanah dan berkolaborasi dengan Pemerintah Konawe Selatan.

“Nanti saja nah. Kita lanjutkan," ujarnya sembari terus tersenyum dan menerima ucapan selamat dari kolega dan sejumlah masyarakat.

Baca Juga: Pj Bupati Ingin Duduk Bersama Agar Naskah Sejarah Muna Barat Sempurna

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini turut dihadiri pimpinan dan anggota DPRD, Bupati Konsel H Surunuddin Dangga dan jajaran Forkopimda, KPU Konsel, Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Konsel Hj St Chadidjah serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Konsel. (B)

Penulis: Ashar Hamka

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga