adplus-dvertising

DPRD Muna Akan Proses Pergantian Ketua Jika Putusan DPP Hanura Inkrah

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 13 Mei 2022
642 dilihat
DPRD Muna Akan Proses Pergantian Ketua Jika Putusan DPP Hanura Inkrah
Wakil Ketua DPRD Muna, Muhamad Natsir Ido (kiri) menunggu inkrah putusan DPP Hanura terkait PAW Ketua DPRD Muna. Foto: Ist

" Proses mediasi yang dilakukan DPD Hanura Sulawesi Tenggara antara Ketua DPRD Muna, La Saemuna dan Ketua DPC Hanura, Irwan terkait polemik pergantian ketua DPRD telah selesai "

MUNA, TELISIK.ID - Proses mediasi yang dilakukan DPD Hanura Sulawesi Tenggara antara Ketua DPRD Muna, La Saemuna dan Ketua DPC Hanura, Irwan terkait polemik pergantian ketua DPRD telah selesai.

Namun, Wakil Ketua DPRD Muna, Muhamad Natsir Ido tidak mau tergesa-gesa memproses pergantian ketua DPRD. Alasan Ketua DPD II Golkar Muna itu, karena belum ada putusan resmi dari DPP Hanura terkait polemik internal itu.

"Kita tunggu putusan inkrahnya saja, agar jelas semuanya," kata Natsir, Jumat (13/5/2022).


Ketua DPD II Golkar Muna itu mengaku, sampai saat ini pula belum mendapat kesimpulan hasil mediasi yang dilakukan DPD. Informasinya, hasil mediasi itu pula akan ditembuskan ke DPP.

"Jadi kita tinggal menunggu saja surat dari DPP," ujarnya.

Baca Juga: Dukungan Golkar di Pilwabup Kolaka Timur Keluar di Menit Akhir

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Sulawesi Tenggara, Wa Ode Nurhayati (WON) menerangkan, proses mediasi merupakan intruksi dari DPP. Nah, selanjutnya, hasil mediasi akan ditembuskan ke DPP.

"Hasil mediasi, saya yang akan antar sendiri ke DPP," katanya.

Mantan anggota DPR RI itu menegaskan, proses mediasi tidak akan mempengaruhi surat keputusan DPP Nomor 003/B.4/DPP Hanura/I/2022 tertanggal 31 Januari 2022 tentang pengangkatan Irwan sebagai ketua DPRD Muna menggantikan Saemuna.

Baca Juga: Punya Elektabilitas Tinggi, Khofifah-Fawaid Layak Jadi Paslon di Pilgub Jawa Timur

Apalagi, keputusan DPP itu diperkuat dengan surat Mahkamah Partai yang menyebutkan pergantian itu  sesuai AD/ART dan kewenangan DPC. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga