DPRD Muna Serukan Copot Kabag Protokoler, Asisten III Minta Maaf

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 28 April 2020
0 dilihat
DPRD Muna Serukan Copot Kabag Protokoler, Asisten III Minta Maaf
RDP penanganan COVID-19 yang diawali pembahasan statemen Ali Sadikin. Foto: Naryo/Telisik

" Kami rekomendasikan Ali Sadikin untuk dicopot dari jabatannya dan segera minta maaf di hadapan publik. "

MUNA, TELISIK.ID - Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Muna, Ali Sadikin menjadi bulan-bulanan di DPRD akibat statemennya di media daring.

Sebelum rapat lanjutan pembahasan penanggulangan COVID-19, Selasa (28/4/2020), para wakil rakyat itu kompak menyoroti Ali Sadikin.

Awal Jaya Bolombo, Ketua Fraksi Demokrat menerangkan, pernyataan Ali Sadikin itu sudah sangat melecehkan lembaga DPRD dan sangat tidak beretika.

Mereka pun menyerukan agar bupati untuk mencopot Ali Sadikin dari jabatannya. Karena, di tengah pandemi virus COVID-19, pernyataan-pernyataan Ali Sadikin justru akan membuat disharmonisasi antara DPRD dan Pemkab.

Baca juga: Endang Minta Kinerja RS Bahteramas Dievaluasi

"Kami rekomendasikan Ali Sadikin untuk dicopot dari jabatannya dan segera minta maaf di hadapan publik," tegas pria yang kerap AJB itu.

Sementara itu, Asisten III Pemkab Muna, Ali Basa menyampaikan permohonan maaf atas pernyataan Ali Sadikin yang telah menyinggung lembaga DPRD. Katanya,  sebagai manusia biasa, Ali Sadikin belum mampu mengendalikan emosionalnya dalam menanggapi masuk-masukan dari dewan.

"Harusnya dia (Ali Sadikin) memberikan jawaban yang menyejukan. Semoga kedepan tidak terulang lagi. Kami mohon maaf atas kejadian itu," ujarnya.

Sebelumnya, Ali Sadikin mengeluarkan statemen di beberapa media daring menjawab kritikan beberapa anggota dewan terhadap Bupati Muna, LM Rusman Emba yang dinilai tidak jujur dalam menangani COVID-19.

Reporter: Naryo

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga