DPRD Nilai Pengawasan Wilayah Kendari Kebijakan Terukur

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 31 Maret 2020
0 dilihat
DPRD Nilai Pengawasan Wilayah Kendari Kebijakan Terukur
Ketua DPRD Kota Kendari. H Subhan ST. Foto: Musdar/Telisik

" Saya sangat mengapresiasi langkah pemerintah Kota Kendari ini, sebab imbauan kepada masyarakat agar tetap di rumah ( stay at home) ternyata tidak sesuai dengan realitas yang terjadi dalam kota seperti halnya arus kendaraan yang masih sangat tinggi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan ST menanggapi keputusan pemerintah Kota Kendari untuk memberlakukan pengawasan wilayah perbatasan yang mulai diterapkan Rabu (1/4/2020) besok.

Keputusan tersebut dinilai dikeluarkan berdasarkan evaluasi dan pertimbangan yang terukur, mengingingat data Dinas Perhubungan (Dishub) kendaraan yang masuk di Kota Kendari mencapai lebih dari seribu kendaraan.

Sehingga kondisi tersebut dikhawatirkan dapat menjadi pintu masuk penyebaran COVID-19. Apalagi informasi yang diterima DPRD beberapa pengendara terdeteksi memiliki suhu tubuh melebihi 38 derajat celcius.

"Saya sangat mengapresiasi langkah pemerintah Kota Kendari ini, sebab imbauan kepada masyarakat agar tetap di rumah ( stay at home) ternyata tidak sesuai dengan realitas yang terjadi dalam kota seperti halnya arus kendaraan yang masih sangat tinggi," kata Subhan, Selasa (31/3/2020).

Subhan berharap, dengan semangat sinergitas pemerintah kota dapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Kendari, dapat memutus laju penyebaran COVID-19 di Kota lulo ini.

Subhan juga meminta, kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir akan kebutuhan bahan pokok di Kota Kendari selama pengawasan wilayah dilakukan, sebab kendaraan yang mengangkut bahan pokok menjadi pengecualian.

"Untuk kebutuhan pokok dan urusan kedinasan serta kunjungan keluarga di rumah sakit adalah hal yang dikecualikan," pungkasnya.

 

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga