adplus-dvertising

DPRD Sarankan Perubahan Nama Rumah Sakit Raha Gunakan Perbup

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 18 Mei 2021
759 dilihat
DPRD Sarankan Perubahan Nama Rumah Sakit Raha Gunakan Perbup
Wakil Ketua DPRD Muna, Muhamad Natsir Ido. Foto: Sunaryo/Telisik

" Saya secara pribadi sangat setuju dengan pemberian nama dr LM Baharuddin pada RS. Almarhum telah berjasa dalam dunia kesehatan, termaksud dieranya sebagai bupati, beliau (Baharuddin) yang membangun RS "

MUNA, TELISIK.ID - Wacana perubahan nama Rumah Sakit (RS) Raha menjadi RS dr LM Baharuddin terus bergulir.

Rencana pemberian nama itu mendapat respon positif dari sejumlah kalangan, baik politisi, tokoh masyarakat maupun Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Di DPRD Muna misalnya, para wakil rakyat sangat setuju dengan pemberian nama dr LM Baharuddin sebagai nama RS.


"Saya secara pribadi sangat setuju dengan pemberian nama dr LM Baharuddin pada RS. Almarhum telah berjasa dalam dunia kesehatan, termaksud dieranya sebagai bupati, beliau (Baharuddin) yang membangun RS," kata Muhamad Natsir Ido, Wakil Ketua DPRD Muna, Selasa (18/5/2021).

Baca Juga: Mobil Ertiga Ditumpangi Satu Keluarga, Terperosok di Bibir Jurang

Sementara itu, Ketua Fraksi Kesejahteraan dan Pembangunan DPRD Muna, Aswarhadi Dulu berpandangan yang sama. Apalagi, perubahan nama RS itu telah mendapat dukungan penuh dari Bupati, LM Rusman Emba.

Sehingga nantinya, DPRD bersama Pemkab Muna tinggal duduk bersama.  

"Kita sarankan agar perubahan nama itu diawali dengan peraturan bupati (Perbup), setelah itu, tinggal kita tingkatkan menjadi peraturan daerah (Perda)," ungkap politisi PPP itu.

La Ode Iskandar dari Fraksi PDIP sependapat dengan perubahan nama RS itu. Pasalnya, selama ini, belum ada indentitas pada RS.

Olehnya itu, tak salah bila nama RS menggunakan nama dr LM Baharuddin yang telah memberi kontribusi besar bagi dunia kesehatan, sekaligus saat era pemerintahanya telah membangun RS dengan megah yang kemudian disempurnakan oleh LM Rusman Emba.

Baca Juga: Nelayan Butur Dilaporkan Hilang Saat Melaut

"Kami sangat setuju dan mendukung itu (pemberian nama). Kita tinggal menunggu saja regulasi mana yang akan digunakan. Kalau Perda, kami siap membahasnya," terangnya.

Sementara itu, Ketua IDI Sultra, dr La Ode Rabiul Awal, mendukung sepenuhnya pemberian nama RS dr LM Baharuddin sebagai nama RS Kabupaten Muna.

"Selama ini memang RS kita tersebut belum punya nama khusus, sehingga sangat tepat didedikasikan untuk mengenang jasa-jasa almarhum. Selain sangat berjasa dalam pembangunan di bidang kesehatan di Muna, RS tersebut juga dibangun di masa kepemimpinan beliau sebagai Bupati Muna," tulis Rabilu Awal di beranda akun Facebooknya. (A)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga