DPRD Sulawesi Tenggara Kembali Usulkan Andap Budhi Revianto, Asrun Lio dan Muhammad Zamrun sebagai Pj Gubernur

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 06 Agustus 2024
0 dilihat
DPRD Sulawesi Tenggara Kembali Usulkan Andap Budhi Revianto, Asrun Lio dan Muhammad Zamrun sebagai Pj Gubernur
DPRD Sulawesi Tenggara kembali usulkan Andap Budhi Revianto, Asrun Lio, dan Muhammad Zamrun sebagai Pj Gubernur Sulawesi Tenggara. Foto: Ist

" DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) telah memutuskan kembali mengusulkan Andap Budhi Revianto sebagai penjabat (Pj) gubernur bersama dua nama kandidat lainnya "

KENDARI, TELISIK.ID - DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) telah memutuskan kembali mengusulkan Andap Budhi Revianto sebagai penjabat (Pj) gubernur bersama dua nama kandidat lainnya.

Dua nama lain yang juga diusulkan adalah Sekretaris Daerah Sultra, Asrun Lio, dan Rektor Universitas Halu Oleo, Muhammad Zamrun.

Anggota DPRD Sultra, Suwandi, mengaku mewakili 45 anggota legislatif dan seluruh masyarakat Sultra telah sepakat untuk kembali mengusulkan ketiga nama tersebut kepada Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga: DPW PKB Sulawesi Tenggara Laporkan Lukman Edy Dugaan Pencemaran Nama Baik

“Kami setuju bahwa tiga orang ini diusulkan kembali, bahwa barang siapa yang nantinya akan disetujui oleh Menteri Dalam Negeri (Tito Karnavian, red) dan Presiden RI itu yang terbaik bagi Sulawesi Tenggara,” jelasnya di Kendari, Selasa (6/8/2024).

Mengenai Pj Gubernur Sultra yang masih dijabat Andap, Suwandi memiliki penilaian khusus. Dia mengatakan Andap mampu melakukan terobosan yang luar biasa dengan menurunkan angka kemiskinan ekstrim, menekan laju inflasi, dan mengatasi stunting.

Baca Juga: Prediksi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara Pilkada 2024 Mengerucut 3 Nama

“Selain itu komunikasi dengan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, red) serta pejabat bupati dan walikota se-Sulawesi Tenggara sangat baik,” bebernya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Sultra, Abdulrahman Saleh, mengatakan menawarkan kepada seluruh anggota DPRD Sultra untuk memilih pengusulan tiga nama calon Pj Gubernur Sulawesi Tenggara yang akan diusulkan ke Mendagri dan Presiden RI.

“Jadi silakan kepada semua anggota untuk memutuskan apakah kita akan mengusulkan ketiga nama ini (Andap,Asrun, dan Zamrun)  atau ada yang lain,” kata Saleh. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga