DPRD Sulawesi Tenggara Serap Kritik Lewat Panggung Aspirasi

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Kamis, 27 Oktober 2022
0 dilihat
DPRD Sulawesi Tenggara Serap Kritik Lewat Panggung Aspirasi
DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara gelar panggung aspirasi guna menyerap aspirasi masyarakat. Foto: La Ode Andi Rahmat/Telisik

" DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar panggung aspirasi sebagai wadah buat anak muda untuk menyalurkan kritik dan solusi secara langsung "

KENDARI, TELISIK.ID – DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar panggung aspirasi sebagai wadah buat anak muda untuk menyalurkan kritik dan solusi secara langsung.

Hal itu dilakukan dalam bentuk lomba orasi, stand up comedy dan festival musik jalanan. Kegiatan berlangsung di halangan kantor DPRD Sulawesi Tenggara, Kamis (27/10/2022).

Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh mengatakan, kegiatan tersebut adalah cara berpikir untuk menyalurkan aspirasi demi kepetingan masyarakat.

Baca Juga: BNNP Sulawesi Tenggara Edukasi Bahaya Narkoba di Lanud Haluoleo

“Kita masuk ke babak awal out of the box cara berpikir kita ber-DPR, melakukan aspirasi dengan kompetensi kekuatan yang ada, dengan menselaraskan kepentingan masyarakat yang ada, di bawah payung aspirasi dengan lomba orasi, stand up comedy dan festival musik jalanan,” ungkapnya.

Kata Adburrahman Shaleh, masyarakat yang hendak menyalurkan aspirasinya agar memberikan kritik yang mengedukasi, informatif serta dibekali dengan data-data yang lengkap.

“Kita coba melihat teman-teman yang orasi ini, bukan hanya sekedar menyampaikan tapi ada intelektualnya, ada daya nalarnya, ada referensi yang mereka miliki untuk bisa menyampaikan dengan berbekal data aktual, sehingga ketika memperjuangkan kepetingan masyarakat bisa langsung,” ucapnya.

Sementara itu, Pengamat politik Sulawesi Tenggara, M. Najib Husain, mengapresiasi kinerja DPRD dalam menyelenggarakan panggung aspirasi, dengan harapan semua anggota DPRD dapat berpartisipasi.

Baca Juga: Pengangkatan Pejabat Pemkot Kendari Era Sulkarnain Kadir Diklaim Sesuai Prosedur

”DPRD Sulawesi Tenggara memperlihatkan kinerja yang perlu kita apresiasi, saya berharap sebenarnya semua anggota dewan bisa hadir dalam kegiatan, jadi ketika orasi, stand up comedy dan bernyanyi dengan kritik sosial semua anggota dewan bisa mendengar,” ucapnya.

La Ode Riono, salah satu peserta, berterima kasih kepada DPRD Sulawesi Tenggara atas kegiatan panggung aspirasi yang telah digelar.

“Saya berterima kasih, hari ini telah diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi serta solusi di panggung aspirasi,” ungkapnya. (A)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin

Baca Juga