adplus-dvertising

DPRD Sultra Bakal Evaluasi Keputusan Forkopimda Terima 500 TKA China

Kardin, telisik indonesia
Senin, 15 Juni 2020
1304 dilihat
DPRD Sultra Bakal Evaluasi Keputusan Forkopimda Terima 500 TKA China
Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh. Foto: Kardin/Telisik

" Masih akan kita evaluasi, kalau sudah Clean and Clear semua, yah silahkan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Disetujuinya kedatangan 500 TKA China di Sultra oleh Forkopimda tidak membuat dewan serta merta ikut menyetujuinya.

Hal itu seperti diucapkan oleh Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh. Katanya, pihaknya di dewan masih akan mengevaluasi keputusan Forkopimda yang telah menyetujui kedatangan 500 TKA China tersebut.

Belum lagi, Sultra masih termasuk dalam zona merah COVID-19 meski secara nasional, pemerintah telah menerapkan new normal atau tatanan hidup normal baru.


"Masih akan kita evaluasi, kalau sudah Clean and Clear semua, yah silahkan," paparnya usai paripurna dewan, Senin (15/6/2020).

Meski telah memasuki new normal katanya, namun protokol kesehatan serta peraturan yang berlaku harus tetap dipatuhi oleh PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI), terlebih lanjutnya perusahaan tersebut sebelumnya banyak melakukan kelalaian.

Baca juga: Pesawat TNI AU Jatuh di Atas Rumah Warga, Begini Kronologisnya

Hal itu dilakukan bertujuan agar, DPRD menunjukan ke perusahaan dan provinsi lain bagaimana citra berinvestasi di Sultra.

"Jadi kita tidak bisa langsung bilang silahkan masuk. Kita evaluasi dulu dari beberapa ketentuan, kalau terpenuhi, kita buat tim terpadu layak atau tidak," jelasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Sultra, Rasyid menerangkan, berdasarkan rekomendasi dewan terkait penolakan  kedatangan 500 TKA bahwa ingin memastikan Sultra terbebas dahulu dari COVID-19 baru menyetujuinya.

"Nah, sekarang kan Sultra masih zona merah. Kalau sudah dipenuhi unsur yang ada direkomendasi DPR termasuk aman dari COVID-19, silahkan," cetusnya.

Reporter: Kardin

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga