DPRD Sultra Minta Insentif Guru Honor Dinaikkan

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 18 Desember 2020
0 dilihat
DPRD Sultra Minta Insentif Guru Honor Dinaikkan
Anggota DPRD Sultra, Laode Tariala. Foto: Kardin/Telisik

" Mari kita berpikir objektif kira-kira wajar seorang guru honorer mengajar penuh selama satu bulan namun hanya digaji Rp 400.000. "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota DPRD Sulawesi Tenggara, La Ode Tariala meminta Kepada Dinas Pendidikan agar menaikkan insentif guru honorer Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dikatakan La Ode Tariala, saat ini para tenaga pengajar honorer SMA di Sulawesi Tenggara hanya diupah Rp 400.000 per bulan.

"Mari kita berpikir objektif kira-kira wajar seorang guru honorer mengajar penuh selama satu bulan namun hanya digaji Rp 400.000," tegasnya.

Baca juga: Ketua DPRD Sultra Pimpin Doa untuk Enam Laskar FPI yang Terbunuh

Lebih lanjut Politisi NasDem ini mengatakan, para guru ini telah berupaya keras mengajar agar anak-anak kita bisa bersaing atau berkembang seperti di daerah atau negara lain, namun keringat mereka hanya dihargai Rp 400.000 per bulan.

“Ini kan ironis, masa ada orang yang bekerja demi kemajuan anak bangsa tapi seolah kita tidak perhatikan nasib mereka, mau dibawa kemana bangsa ini,” kesalnya.

Selain itu, Anggota Komisi III DPRD Sultra ini menegaskan, insentif guru honorer harus dinaikan dan harus menjadi skala prioritas di APBD 2021 mendatang.

“Hari ini kita menjadi wakil rakyat, karena berkat perjuangan guru-guru yang mendidik kita,” tandasnya. (B)

Repoter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga