DPW LIRA Sulawesi Tenggara Sebut Izin PT Tiran Indonesia Lengkap

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 18 Mei 2022
0 dilihat
DPW LIRA Sulawesi Tenggara Sebut Izin PT Tiran Indonesia Lengkap
Gubernur LIRA Sulawesi Tenggara, Karmin saat memberikan tanggapan mengenai kelengkapan izin pertambangan PT Tiran Indonesia. Foto: Ist

" Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sulawesi Tenggara, menyebut izin pertambangan PT Tiran Indonesia lengkap "

KENDARI, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sulawesi Tenggara, menyebut izin pertambangan PT Tiran Indonesia lengkap.

Hal itu berdasarkan hasil penelusuran berbagai sumber tentang legalitas perizinan pertambangan PT Tiran Indonesia. Gubernur LIRA Sulawesi Tenggara, Karmin SH mengungkapkan, jika perizinan Tiran Indonesia lengkap dan semua pihak harus sama sama menghormati.

"Terkait adanya izin terminal khusus yang menjadi polemik selama ini kita berikan sepunuhnya kedua belah pihak  yaitu antara Pemprov Sulawesi Tenggara yaitu Kabupaten Konawe Utara dan Provinsi Sulawesi Tengah Kabupaten Morowali," katanya, Rabu (18/5/2022).

"Jadi kami harapkan PT Tiran Indonesia tetap bisa segera bekerja seperti biasa tidak boleh ada pihak yang menghalangi lagi agar bisa selalu memberikan kontribusi ke negara dan buat daerah juga," sambung Karmin.

Baca Juga: Tak Kunjung Tuntas, Alumni SMAN 1 Kontunaga Desak Dikbud Usut Korupsi Dana BOS 2021

Baca Juga: Evaluasi Kinerja Penyuluh KB Melalui Penilaian DUPAK

Lanjut Karmin mengatakan, pihaknya memberikan tanggapan yang jujur dan objektif kepada publik, agar tidak saling sandra dan mencederai dalam konflik kepentingan di lokasi yang berujung saling melaporkan.

"Intinya kita ingin ada investasi dan taat terhadap tata cara melakukan penambangan terutama di sektor dampak lingkungan. Karena nantinya jika ada dampak pasti masyarakat yang merasakan," tuturnya.

"PT Tiran Indonesia dalam beraktifitas selama ini dari penelusuran kami secara utuh telah memperhatikan serta memenuhi itu semua, baik dari segi perizinan maupun ketaatan dalam sektor lingkungan. Sehingga LIRA Sultra berpandangan tidak ada lagi alasan untuk kita menghalang-halangi aktifitas pertambangan PT Tiran Indonesia," tutup Karmin. (C-Adv)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga