DPW PPP Sultra Cari Pemimpin DPC

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 19 Oktober 2021
0 dilihat
DPW PPP Sultra Cari Pemimpin DPC
Ketua DPW PPP Sultra, Marsekal Muda TNI (Purn) La Ode Barhim (baju hitam) memimpin rapat. Foto: Ist.

" Ketua DPW PPP Sultra, Marsekal Muda TNI (Purn) La Ode Barhim mulai bergerak mengkonsolidasikan mesin-mesin partai menghadapi Pemilu 2024 mendatang. "

MUNA, TELISIK.ID - Ketua DPW PPP Sultra, Marsekal Muda TNI (Purn) La Ode Barhim mulai bergerak mengkonsolidasikan mesin-mesin partai menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Setelah mensolidkan kepengurusan di tingkat DPW, mulai mencari pemimpin Dewan Pengurus Cabang (DPC) PPP yang tersebar di 17 kabupaten/kota di Sultra melalui musyawarah cabang (Muscab).

"Insyaallah dalam waktu dekat Muscab dilakukan di masing-masing kabupaten kota. Saya sendiri yang akan turun langsung," kata jebolan Akademi Angkatan Udara (AAU) itu, Selasa (19/10/2021).

Dalam pelaksanaan Muscab itu, yang dicari adalah formatur untuk ketua dan sekretaris yang akan diusulkan ke DPP PPP. Tentunya, ia berharap formatur yang dihasilkan setiap daerah adalah kader yang benar-benar memiliki niat untuk membesarkan partai.

"Saya membuka ruang bagi semua kader. Tentunya, yang saya iginkan bagimana partai ini bisa besar," terangnya.

Setelah Muscab selesai, mantan Asisten Oprasional KASAU itu kembali akan melakukan pemetaan terhadap bakal calon anggota DPRD sesuai daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Baca juga: HUT ke-57, Golkar Kendari Serahkan 21 Ribu KTA dan Konsolidasi Kemenangan 2024

Baca juga: Sitya Giona Lantik Pengurus DPD Garnita Malahayati NasDem Kolaka

Karena ke depan, ia menargetkan, setiap kabupaten/kota, ada kader yang diduduk di DPRD.

"Kita targetkan minimal satu Dapil satu kursi," timpalnya.

Suami Hj Nur itu mengaku, PPP terbuka bagi siapa saja yang akan bergabung. Bagi kader-kader yang memiliki niatan bertarung di Pileg, ia mempersilakan mulai saat ini sudah harus bekerja di lapangan untuk merebut simpatik masyarakat.

"Kader silakan bersaing. Saya tetap support dan tidak ingin melihat ada kader yang mengalami kesusahan," pungkasnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga