adplus-dvertising

Drainase di Ringroad Mubar Roboh

Sumarlin, telisik indonesia
Selasa, 07 Januari 2020
1620 dilihat
Drainase di Ringroad Mubar Roboh
Drainase yang rusak d Desa Kasakamu Kecamatan Kusambi Mubar Foto: Zulfikar/Telisik

" Ini galian beda setengah meter dengan di bawah. Bodoh juga ini mereka seharusnya dikasi tau yang gali itu (pekerja) bahwa, tidak boleh sama tingginya dengan di bawah. Jadi pada saat dia hujan ini air tergenang di tengah. "

MUNA BARAT, TELISIK. ID - Baru selesai dikerja, drainase ringroad Laworo di Desa Kasakamu Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), sebagian roboh dan retak  akibat hujan deras.

Salah satu tukang pekerja drainase, Tk (47) tahun menilai perencanaan pembuatan drainase tersebut salah, karena pondasi drainase tidak terlalu miring sehingga gampang roboh.

Bukan saja itu, penyebab lainya sehingga drainase di ringroad Laworo Mubar roboh, akibat air tidak mengalir mengikuti pembuangan, tetapi tergenang di tengah drainase.


"Terlalu lurus kune ini barang. Akhirnya ketika dia lurus begini salah sedikit jatuh.  Ini harus diperbaiki semua ini. Itu hari kita disuruh lagi gali kita gali manual ini.  Airnya ini tidak mengalir ke bawah dia kembali pulang ini air, karena dia tagantung. Air dalam got ini tidak mengalir ke bawah dia menetap di tengah karena tinggi di bawah ini, sedangkan disana itu kita mau sendiri kita gali," ungkapnya, Senin (6/1/2020).

Tidak hanya itu seorang warga lainya, Wa Rasida, mengaku sudah memberitahu pekerja bahwa, galian itu harus lebih dalam di pembuangan air sebab kondisi tanah lebih tinggi di bagian atas.

"Ini galian beda setengah meter dengan di bawah. Bodoh juga ini mereka seharusnya dikasi tau yang gali itu (pekerja) bahwa, tidak boleh sama tingginya dengan di bawah. Jadi pada saat dia hujan ini air tergenang di tengah," ujarnya.

Baca Juga: Surat Edaran Setda Mubar di Pilkades Serentak Diduga Melanggar Aturan

Sementara itu, pihak kontraktor, Firman saat di hubungi mengaku, akan memperbaiki drainase yang rusak tersebut.

"Iya kalau dia rusak nanti saya perbaiki kembali," jawabnya saat dihubungi lewat telpon genggamnya.


Reporter: Zulfikar
Editor: Sumarlin

Baca Juga