Driver Ojol di Kendari Dikeroyok Pria Mabuk

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Sabtu, 11 Februari 2023
0 dilihat
Driver Ojol di Kendari Dikeroyok Pria Mabuk
Puluhan driver ojek online datangi Polsek Mandonga lantaran tidak terima temannya dikeroyok pria mabuk. Foto: La Ode Andi Rahmat/Telisik

" Puluhan driver ojek online datangi Polsek Mandonga lantaran tak terima rekannya dikeroyok sejumlah pria mabuk di halaman MC Donald's "

KENDARI, TELISIK.ID - Puluhan driver ojek online datangi Polsek Mandonga lantaran tak terima rekannya dikeroyok sejumlah pria mabuk di halaman MC Donald's Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (10/2/2023) malam.

Pantauan Telisik.id, puluhan driver ojek online menunggu salah seorang teman mereka yang sedang dalam pemeriksaan polisi di Polsek Mandonga. Puluhan ojol tersebut dijaga ketat personel kepolisian.

Salah seorang pengemudi ojek online, BA (50) mengatakan, kedatangan mereka ke Polsek Mandonga sebagai bentuk solidaritas sesama pengemudi ojek online.

"Karena kita ini dari persatuan ojol, kalau ada terjadi insiden seperti ini, kami datang untuk mengetahui kondisi teman, inilah bentuk solidaritas kami," tegasnya.

Setelah mendengar pernyataan BA, lantas Telisik.id mencoba menelisik fakta pengeroyokan yang dialami salah seorang driver ojek online.

Baca Juga: Ratusan Driver Ojol Bantu Rekannya yang Dianiaya

Korban RSS (25) menceritakan kronologis pemukulan yang dialaminya kepada Telisik.id. Ia mengatakan, awal kejadian, datang mobil angkot dari arah Jalan Made Sabara Kecamatan Mandonga, menerobos masuk ke halaman MC Donald's dan menabrak safety traffic cone kerucut berwarna orange hingga menyeretnya.

Lantas sopir pete-pete ditegur oleh tukang parkir yang berjaga di halaman MC Donald's. Tak terima ditegur, sopir pete-pete berhenti dan mendatangi tukang parkir. Keduanya pun terlibat adu mulut.

Melihat kejadian tersebut, RSS mencoba melerai. Namun nahas, sopir angkot yang tersinggung justru memukul si driver ojol.

Tak sampai disitu saja, salah seorang driver ojol OK (36) mengatakan, saat kejadian pemukulan, ia melihat RSS telah dianiaya oleh beberapa orang pria yang keluar dari mobil pete-pete.

"Saya cuma tarik dia, karena sudah diinjak-injak, ditendang kiri dan kanan sekitar 6 orang," terangnya.

Saat kejadian, datanglah puluhan driver ojek online setelah mendengar kabar melalui pesan grub WhatsApp bahwa teman mereka dikeroyok sejumlah orang.

Alhasil sopir angkot dan pria lain terduga pelaku pengeroyokan menjadi sasaran amuk puluhan driver ojek online, kaca mobil pete-pete pun dipecahkan.

Telisik.id mencoba menggali keterangan dari sopir angkot, namun ia sedang proses pemeriksaan sehingga tidak dapat ditemui.

Baca Juga: Dua Orang Pria Saling Adu Jotos

Sementara Kapolsek Mandonga AKP Jimmy Fernando mengatakan, sopir angkot dalam pengaruh minuman keras dan telah diamankan kepolisian. Di dalam pete-pete juga ditemukan sisa minuman keras jenis pongasi sekitar 400 mili liter.

"Sopir angkot berbau minuman keras. Setelah kita melakukan interogasi, ia habis minum minuman keras," terang AKP Jimmy Fernando.

Lebih lanjut Jimmy Fernando mengatakan, keterangan awal yang diterima, yang menjadi korban adalah driver ojok online, untuk kejadian pastinya, masih dalam penyelidikan.

Pukul 22.15 Wita, puluhan ojol yang mendatangi Polsek Mandonga akhirnya membubarkan diri setelah mendapat imbauan dari pihak kepolisian. (A)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga