adplus-dvertising

Dua Atlet Wakili Sultra di Kejurnas Balap Sepeda

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Kamis, 21 Oktober 2021
777 dilihat
Dua Atlet Wakili Sultra di Kejurnas Balap Sepeda
Adryan Sevadil dan Muh Ikbal Latorumo, atlet balap sepeda yang akan mewakili Sultra dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Garut, Jawa Barat. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sultra, Sulkarnain Kadir, tidak ingin membebani para atlet untuk mengejar yang terbaik, namun dirinya yakin melalui latihan "

KENDARI, TELISIK.ID - Dua Atlet balap sepeda Sulawesi Tenggara (Sultra), Adryan Sevadil dan Muh Ikbal Latorumo, mewakili Sultra dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang akan dihelat pada 23 hingga 31 Oktober mendatang.

Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sultra, Sulkarnain Kadir, tidak ingin membebani para atlet untuk mengejar yang terbaik, namun dirinya yakin melalui latihan, mereka dapat membanggakan Sultra.

"Kalau target, tentu saya tidak ingin membebani mereka tetapi mereka sudah tahu, selama latihan tentu tujuannya untuk memberikan prestasi terbaik. Kita doakan mereka bisa membanggakan kita semua di Sulawesi Tenggara," ujarnya.


Lebih lanjut, pihaknya akan selalu mendukung, baik secara material maupun moril.

Baca Juga: Sorotan Pegiat Sepak Bola Jelang Muswil PSSI Sultra

Baca Juga: Catat, Ini Jadwal Liga Champions Pekan Ini

"Mereka kan masih muda-muda, masih 18 tahun, masih cukup panjang umur karir mereka. Makanya saya pesankan untuk jangan cepat puas, jadikan ini kesempatan untuk meningkatkan kemampuan baik itu dari sisi lomba maupun mental," tuturnya.

Di tempat yang sama, kedua atlet, Adryan Sevadil (18) asal Kolaka Utara dan Muh Ikbal Latorumo (18) asal Kota Kendari, mengungkapkan, Jumat 23 Oktober akan berangkat ke Garut untuk mengikuti Kejurnas balap sepeda tersebut.

"Semoga bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa membanggakan Sultra," harap kedua atlet tersebut.

Sementara itu, pelatih atlet sepeda Sulham Wijaya mengungkapkan, proses pelatihan sudah berlangsung kurang lebih dua bulan.

“Sehari itu biasa 100 km-150 km mereka latihan. Saya berharap kita bisa meraih medali di sana," pungkasnya.

Untuk diketahui, Kedua atlet muda itu turun di kelas junior menyusul atlet balap sepeda yang telah dilepas beberapa waktu lalu, yakni Muhammad Ridwan di kelas master. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga