Dua Balita di Kecamatan Poasia Tambah Jumlah ODP di Kendari

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 01 Mei 2020
0 dilihat
Dua Balita di Kecamatan Poasia Tambah Jumlah ODP di Kendari
Balita di Kota Kendari Jadi ODP. Foto: Repro Harapan Rakyat Online

" Tambahan dua ODP tidak ada keluhan sakit namun memiliki kontak tracking dengan pasien positif atau keluarga dekat. "

KENDARI, TELISIK.ID – Jumlah Kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) COVID-19 Kota Kendari kembali bertambah dua orang.

Dengan bertambahnya dua kasus baru, sehingga total ODP di Kota Kendari yang masih dalam pemantauan berjumlah lima orang.

Jubir Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah, mengungkapkan  tambahan dua kasus ODP ini adalah balita berasal dari Kecamatan Poasia.

Dijelaskan, tambahan ODP pertama berjenis kelamin perempuan usia satu tahun dan ODP ke dua berjenis kelamin laki-laki usia dua tahun.

"Tambahan dua ODP tidak ada keluhan sakit namun memiliki kontak tracking dengan pasien positif atau keluarga dekat," terang dr. Alghazali, Jumat (1/5/2020).

Baca juga: Kasus OTG COVID-19 di Sultra Bertambah 227 Kasus, Total 670 Kasus

Alghazali mengungkapkan dengan penambahan kasus baru, total ODP sampai dengam saat ini berjumlah 136 orang, diantaranya 131 orang sudah selesai pemantauan dan lima orang masih berstatus ODP.

Sedangkan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga mengalami penambahan satu kasus, sehingga total PDP yang masih dalam pengawasan berjumlah empat orang.

"Total PDP sampai dengan saat ini berjumlah 32 orang, diantaranya 28 sudah dinyatakan selesai pengawasan dan empat orang masih dalam pengawasan," tambah Alghazali.

Sementara itu, untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) ada penambahan enam kasus, sehingga jumlah yang masih berstatus OTG ada 101 kasus.

"Sampai dengan saat ini total OTG berjumlah 215 orang, diantaranya 114 selesai OTG dan 101 masih berstatus OTG," tutup Alghazali.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga