Dua Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi Deklarasi Pilkada Damai

Mohamad Lukman Saputra, telisik indonesia
Minggu, 20 September 2020
0 dilihat
Dua Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi Deklarasi Pilkada Damai
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, Hardin Laomo dan Ilmiati Daud beserta Kapolres Wakatobi Foto: Mohamad Lukman Saputra/Telisik

" Karena disini ada perwakilan dari masing-masing bakal pasangan calon, partai pengusung dan juga LO-nya, maka melalui kesempatan ini kami memohon agar pada saat pertemuan terbatas dan tatap muka, untuk mengingatkan para pendukungnya agar taat terhadap protokol kesehatan. "

WAKATOBI, TELISIK.ID – Dua bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, deklarasi Pilkada damai dan sepakat untuk mematuhi protokol kesehatan di setiap tahapan Pilkada.

Deklarasi itu digelar Sabtu (19/9/2020) di salah satu hotel di Kabupaten Wakatobi.

Kapolres Wakatobi, Suharman Sanusi, S.IK mengimbau kepada kedua pasangan untuk menjaga situasi aman, kondusif serta mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan pertemuan bersama para pendukungnya.

Sementara itu, Ketua KPU Wakatobi, Abdul Rajab menyampaikan, deklarasi yang diselenggarakan ini sebagai upaya untuk mewujudkan Pilkada damai, aman, tenteram dan sehat.

Baca juga: Modal Sendiri Ketuk Pintu Warga, PDIP Target Sapu Kemenangan di Pilkada

“Karena disini ada perwakilan dari masing-masing bakal pasangan calon, partai pengusung dan juga LO-nya, maka melalui kesempatan ini kami memohon agar pada saat pertemuan terbatas dan tatap muka, untuk mengingatkan para pendukungnya agar taat terhadap protokol kesehatan,” tegasnya.

Tak hanya itu, perwakilan dari tokoh agama yang merupakan Ketua Nahdatul Ulama Kabupaten Wakatobi, H. Muhim mengungkapkan, di Pilkada kali ini semua pihak harus bisa menjaga kerukunan.

"Mudah-mudahan masyarakat kita dalam menghadapi pemilihan ini tidak saling menabrak. Kita contohkan gerak jalan indah. Ketika ada yang jalannya lebih cepat, maka orang di depan kita akan tertabrak. Maka perlu menyesuaikan diri sehingga pada tujuan terakhir kita tidak ada yang tersakiti dan bisa mencapai Pilkada yang santun," ungkapnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing bakal pasangan calon, Kapolres, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, perwakilan DPRD, Ketua MUI, Kajari ini diakhiri dengan menandatangani Deklarasi Kepatuhan terhadap protokol kesehatan COVID-19 dan pakta integritas Pilkada aman dan tertib.

Reporter: Mohamad Lukman Saputra

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga