Dua Bocah Ini jadi Penemu Pertama Mayat Bayi Perempuan di Kali Kadia Kendari

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 30 Juni 2024
0 dilihat
Dua Bocah Ini jadi Penemu Pertama Mayat Bayi Perempuan di Kali Kadia Kendari
Mayat bayi perempuan dalam kardus (kiri), petugas Kepolisian saat di lokasi kejadian (kanan). Foto: Kolase

" Penemuan ayat bayi perempuan yang masih berbentuk janin di Kali Kadia, Jalan Kolonel H. Abdul Hamid membuat panik warga sekitar Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Penemuan ayat bayi perempuan yang masih berbentuk janin di Kali Kadia, Jalan Kolonel H. Abdul Hamid membuat panik warga sekitar Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Minggu (30/6/2024) sore.

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh dua bocah saat hendak berenang di sekitar kali tersebut.

Menurut keterangan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Kendari (Kasat Reskrim), AKP Fitrayadi, penemuan mayat terjadi sekitar pukul 16.00 Wita. Lokasi penemuan di Jalan Kolonel H. Abdul Hamid, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Identitas mayat tidak diketahui, begitu pula barang bukti yang ditemukan di tempat kejadian.

Baca Juga: Jadwal Tilongkabila Periode Juli 2024, Lewati Makassar-Labuan Bajo

Dua bocah, HA(12 ) dan AL (13 ), yang berstatus siswa adalah saksi penemuan tersebut. Keduanya menemukan mayat saat hendak berenang di Kali Kadia sekitar pukul 15.00 Wita.

Saat itu, mereka melihat benda yang mereka kira boneka mengapung di air. Ketika mendekat, mereka menyadari benda tersebut adalah mayat janin.

Setelah menyadari penemuan tersebut, kedua saksi langsung melaporkannya kepada warga sekitar. Pihak kepolisian segera mendatangi dan mengamankan tempat kejadian perkara (TKP).

Mereka melakukan olah TKP dan membawa mayat ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk pemeriksaan lebih lanjut serta melakukan penyelidikan.

Sebelumnya diberitakan Telisik.id, penemuan mayat bayi perempuan ini membuat panik warga sekitar Kali Kadia. Pihak Resor Polsek Mandonga langsung membawa mayat ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari.

Beberapa warga sekitar dan pengunjung Kali Kadia kaget dengan penemuan bayi perempuan tersebut.

Warga menduga bayi tersebut dibuang oleh orang tuanya. Berdasarkan pantauan Telisik.id, mayat bayi perempuan tersebut sudah dimasukkan ke dalam kotak untuk dibawa ke RS Bhayangkara oleh pihak Resor Polsek Mandonga.

Video berdurasi 28 detik memperlihatkan kondisi mayat perempuan yang diperkirakan baru dilahirkan.

Baca Juga: Geger Penemuan Mayat Bayi Perempuan di Kali Kadia Kota Kendari

Salah seorang saksi yang tidak ingin disebutkan namanya melihat kerumunan masyarakat. Ia pun segera melihat mayat bayi perempuan tersebut.

Ia kaget dengan kejadian yang menimpa bayi tersebut dan menceritakan kejadian nahas ini.

Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas mayat dan mencari tahu siapa yang bertanggung jawab atas kejadian ini.

Hingga kini, belum ada informasi tambahan mengenai identitas mayat bayi perempuan yang ditemukan tersebut. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga