Dua Bulan Berjuang Melawan COVID-19 Perempuan di Kendari Sembuh di Hari Lebaran

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 26 Mei 2020
0 dilihat
Dua Bulan Berjuang Melawan COVID-19 Perempuan di Kendari Sembuh di Hari Lebaran
Satu lagi, pasien positif asal Kota Kendari dinyatakan sembuh. Foto: Repro Waspada Online

" Bersama kita tingkatkan kepedulian, kewaspadaan dan saling mengingatkan. Bersama kita tingkatkan kesehatan imunitas, dan saling mendukung. Bersama kita berdoa semoga badai COVID-19 segera berlalu. "

KENDARI, TELISIK.ID - Perkembangan kasus COVID-19 di Kota Kendari terus menunjukan kemajuan yang baik. Kini satu orang lagi dinyatakan sembuh.

Pasien tersebut adalah berjenis kelamin perempuan usia 43 tahun asal Kecamatan Baruga. Berjuang sembuh melawan COVID-19 sejak 30 Maret 2020 dan 26 Mei 2020 saat dalam suasana Idul Fitri 1441 H. pasien dinyatakan bebas COVID-19 atau sembuh.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah, menerangkan pasien dinyatakan sembuh setelah dilakukan pemeriksaan swab di Labkes Makassar 22 Maret 2020.

"Alhamdulillah dari hasil swab tes, pasien dinyatakan sembuh," terang dr. Alghazali Amirullah, Selasa (26/5/2020).

Alghazali menjelaskan, sebelum pasien didiagnoisis positif COVID-19, pasien memiliki riwayat perjalanan luar daerah dan pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif pasangan suami istri (pasutri) asal Kabupaten Konawe.

Baca juga: 17 Anak di Bombana Sembuh dari Corona

"Setelah dinyatakan positif, pasien diisolasi di RS Bahteramas," tambahnya.

Ketua IDI Kota Kendari ini mencatat sampai dengan saat ini, pasien positif berjumlah 58 orang, 29 diantaranya masih dirawat, 26 sembuh dan tiga meninggal dunia.

Gugus Tugas Penanganan COVID-19 mencatat di penghujung Mei 2020 kasus COVID-19 di Kota Kendari menunjukan kemajuan yang baik. Hal itu dikarenakan kasus sembuh meningkat signifikan, dari pasien positif, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Bersama kita tingkatkan kepedulian, kewaspadaan dan saling mengingatkan. Bersama kita tingkatkan kesehatan imunitas, dan saling mendukung. Bersama kita berdoa semoga badai COVID-19 segera berlalu," tutup Alghazali.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga