Dua Hari, Kabupaten Buton Nihil COVID-19

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Jumat, 21 Agustus 2020
0 dilihat
Dua Hari, Kabupaten Buton Nihil COVID-19
Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Buton, dr. Hayun. Foto: Repro Google.com

" Saat ini ada tujuh orang yang masih dirawat, tapi itu pasien lama. "

BUTON, TELISIK.ID - Dua hari belakangan, tak ada penambahan kasus COVID-19 di Kabupaten Buton.

"Alhamdulillah untuk dua hari ini tidak ada penambahan kasus di Kabupaten Buton," jelas Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Buton, dr. Muhammad Hayun, Jumat (21/8/2020).

Sementara itu, jumlah total pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 hingga hari ini di Kabupaten Buton 129 orang. Pasien yang dinyatakan sembuh 119 orang, meninggal dunia 3 orang, dan tersisa 7 orang yang masih dalam perawatan.

"Saat ini ada tujuh orang yang masih dirawat, tapi itu pasien lama," lanjutnya.

Baca juga: Selain Busel, Warga Mataram Juga Diguncang Gempa Bermagnitudo 6,9

Dari 129 pasien yang dinyatakan positif,  27 di antaranya adalah tenaga kesehatan, termasuk satu orang dokter yang juga Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton. Para tenaga kesehatan diduga terinfeksi saat melayani pasien yang terpapar COVID-19.

Selain itu, baru-baru ini Bupati Buton, La Bakry, dan sopirnya juga dinyatakan positif terinfeksi virus corona, yang mengharuskannya menjalani isolasi mandiri selama 10 hari, karena dia terpapar COVID-19 tanpa gejala.

Untuk mencegah bertambahnya pasien baru COVID-19, Pemda Kabupaten Buton melalui Jubir Satgas Penanganan COVID-19, Dokter Hayun, mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, memakai hand sanitizer, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga