Dua Kadis di Konsel Jabat Ketua Pengurus Cabor

Ashar Hamka, telisik indonesia
Senin, 14 Maret 2022
0 dilihat
Dua Kadis di Konsel Jabat Ketua Pengurus Cabor
Dihadiri Ketua Umum Perkemi Sultra, Harmin Ramba serta Kadis Kepemudaan dan Olahraga Konsel Perkemi Konsel kini telah memiliki nakhoda baru. Kadis Bapenda Konsel Nisbanurrahim terpilih secara aklamasi. Foto: Ashar Hamka/Telisik

" Satu persatu, pengurus cabang (Pengcab) olahraga yang telah habis masa bakti kepengurusannya mulai berbenah "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Jelang pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe Selatan (Konsel), satu persatu, pengurus cabang (Pengcab) olahraga yang telah habis masa bakti kepengurusannya mulai berbenah.

Tuk hari ini saja, kepengurusan dari Pengcab Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) dan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Konsel, secara resmi telah memiliki ketua umum periode baru.

Untuk Perkemi Konsel kini dipimpin oleh Nisbanurrahim, sedangkan PODSI Konsel dipegang Mujahidin. Kedua ketua umum Pengcab ini, Nisbanurrahim yang saat ini menjabat sebagai Kadis Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Mujahiddin menjabat sebagai Kadis Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), dipilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten Pengcab.  

Usai terpilih, baik Nisbanurrahim maupun Mujahiddin berjanji bakal mempertahankan medali yang pernah diraih empat tahun lalu di Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) di Kabupaten Kolaka. Keoptimisme dengan kepengurusan yang baru, tentunya akan memberi warna dan semangat baru untuk meraih prestasi di Porprov mendatang, di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Baca Juga: Jelang Musorkablub KONI, Pagar Rujab Bupati Muna Malah Digembok

Untuk program jangka pendek, keduanya fokus pembinaan atlet, yang telah berprestasi dan merekrut potensi atlet lokal.

“Setelah ada SK pusat dan pelaksanaan Musorkab, kita bakal menggelar rapat kerja daerah dulu. Ukuran minimalnya bisa mempertahankan prestasi namun kami tetap berupaya untuk meraih medali sebanyak-banyaknya," ujar Nisbanurrahim.

Baca Juga: Musorkablub KONI Tergantung Keputusan Bupati Bersama Cabor

"Kami Pengcab PODSI Konsel, tergatkan minimal bisa mempertahankan juara yang pernah diraih," target Mujahidin di lain tempat.

Perihal terisinya kepemimpinan kedua Pengcab itu, Plt Kadis Kepemudaan dan Olahraga, Konsel Drs I Putu Darta, mengungkapkan bersyukur. Di mana pihaknya menargetkan, bakal memfasilitasi, sekitar 32 Pengcab di Konsel untuk segera memiliki kepengurusan yang aktif.

“Ini tantangan bagi kami, pasalnya, kalau tak ada kepengurusan aktif, dalam Musorkab mendatang nantinya, Pengcab hanya sebagai pemantau saja. Tidak memiliki hak suara untuk memilih,“ ujarnya. (B)

Reporter: Ashar Hamka

Editor: Kardin

Baca Juga