Dua Komisioner Komisi Informasi Diduga Selingkuh, Ketua DPRD Angkat Bicara

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 10 April 2023
0 dilihat
Dua Komisioner Komisi Informasi Diduga Selingkuh, Ketua DPRD Angkat Bicara
Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting (kemeja merah) bersama dengan Bupati Batubara Zahir. Foto: Humas DPRD Sumatera Utara

" Dua Komisioner Komisi Informasi (KI) Sumatera Utara dilaporkan ke DPRD Sumatera Utara. Keduanya di antaranya MS dan wanitanya CA. Orang yang melapor mereka adalah istri dari MS berinisial LA "

MEDAN, TELISIK.ID - Dua Komisioner Komisi Informasi (KI) Sumatera Utara dilaporkan ke DPRD Sumatera Utara. Keduanya di antaranya MS dan wanitanya CA. Orang yang melapor mereka adalah istri dari MS berinisial LA.

"Iya, sudah saya laporkan ke Ketua KI dugaan perselingkuhan keduanya. Keduanya sering bersama dan ada bukti chatan keduanya dengan saya," ucapnya kepada awak media melalui selulernya, Senin (10/4/2023).

Menurutnya, laporan telah dilayangkannya 3 Maret 2023 lalu. Dia meminta agar Ketua KI Sumateta Utara membentuk Majelis Etik untuk mengusut dugaan perselingkuhan tersebut. Perselingkuhan itu diakuinya bisa melanggar Peraturan Komisi Informasi Nomor 3 Tahun 2016 tentang Kode Etik Anggota Komisi Informasi.

Baca Juga: 3 Tahun Pengaduan Tak Tuntas, Korban Minta Kabag Wassidik Polda Sumatera Utara Dicopot

"Saya sangat berharap Majelis Etik nantinya dapat membuktikan laporan ini dan mengeluarkan hasil rekomendasi yang bijak kepada Gubernur Sumatera Utara dan DPRD Sumatera Utara," terangnya.

Terpisah, Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting mengaku, Komisi Informasi itu merupakan kewenangan dari legislatif.

"Iya, Komisi Informasi itu kami yang seleksi. Jadi ada kewenangan kami untuk KI Sumatera Utara itu," ucapnya.

Ketika dikonfirmasi mengenai adanya dugaan perselingkuhan antara sesama komisioner Komisi Informasi Sumatera Utara. Baskami mengaku belum bisa banyak berkomentar.

"Memang saya sudah dengar ada laporan itu, tapi sampai saat ini laporan itu belum sampai secara resmi kepada saya. Jadi, saya belum bisa jelaskan sejauh mana kewenangan saya untuk permasalahan ini. Nanti, akan kami sampaikan lagi jika laporan itu sudah sampai dengan saya," terangnya.

Terpisah, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi berkomentar pedas terkait adanya dugaan perselingkuhan sesama Komisi Informasi berinisial MS dan CA.

"Kalau benar, pasti akan diberikan sangsi. Dugaan perselingkuhan itu telah diproses," ucapnya.

Baca Juga: Mahasiswa Minta Kapolri Copot Kapolda Sumatera Utara dan Kapolres Samosir, Ini Sebabnya

Kemudian, mantan Pangkostrad itu mengimbau agar masyarakat untuk mendukung selama proses pengungkapan fakta perselingkuhan itu berlangsung.

"Biarkan dulu tim bekerja tapi yang benar harus kita dukung ya," terangnya.

Sayangnya, MS ketika dikonfirmasi melalui selulernya terkait dugaan perselingkuhannya dengan rekannya belum memberikan jawaban. (A)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga