Dua Minggu Jelang Ramadan, Stok dan Harga Cabe di Pasar Baruga Masih Stabil

Eni Eka Wisda, telisik indonesia
Kamis, 01 April 2021
0 dilihat
Dua Minggu Jelang Ramadan, Stok dan Harga Cabe di Pasar Baruga Masih Stabil
Cabe di pasar tradisional Baruga. Foto: Eni/Telisik

" Iya harga cabe masih stabil di pasar ini, cabe merah dan cabe kriting harga 30 per kg, dan cabe rawit 55 per kg. Ini masih sama seperti harga kemarin-kemarin belum ada kenaikan. "

LKENDARI, TELISIK.ID - Menjelang bulan suci Ramadan, harga berbagai kebutuhan pokok diprediksi mengalami perubahan. Namun, saat ini harga bahan pangan seperti cabe masih stabil.

Sebagaimana di Pasar Baruga yang terletak di Kecamatan Baruna, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Harga cabe di pasar tradisional ini masih stabil

Salah satu pedagang di pasar Baruga, Arni (45) mengatakan, harga cabe saat ini tetap stabil, bahkan stok cabe masih banyak tersedia.

"Iya harga cabe masih stabil di pasar ini, cabe merah dan cabe kriting harga 30 per kg, dan cabe rawit 55 per kg. Ini masih sama seperti harga kemarin-kemarin belum ada kenaikan," katanya kepada Telisik.id, Kamis (1/4/2021).

Baca juga: KADIN Sultra Punya Tugas Pulihkan Ekonomi Daerah di Tengah Pandemi

Harga cabe yang masih terbilang stabil ini kata Arni, dipengaruhi karena persediaan atau stok cabe di pasar Baruga masih banyak.

"Kalau di sini biasanya satu hari mau puasa harga cabe turun. Kecuali pemasukan cabe kurang, baru harganya naik," jelasnya.

Sementara itu, seorang pengunjung pasar Baruga, Wati (35) mengungkapkan, harga cabe masih sama dengan harga normal sebelumnya.

"Setiap hari saya sering belanja di sini. Ini dua minggu lagi mau  ramadan, harganya masih tetap sama, belum ada kenaikan di pasar sini. Harga barang-barang juga murah, misalnya tempe biasa 5.000 dapat enam sekarang sudah 1.000 per plastik kecil," tutupnya. (B)

Reporter: Eni Eka Wisda

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga