adplus-dvertising

Dua Pelajar Asal Kolaka Utara Dipercaya Gerek Bendera di HUT RI Tingkat Provinsi

Muh. Risal H, telisik indonesia
Senin, 08 Agustus 2022
511 dilihat
Dua Pelajar Asal Kolaka Utara Dipercaya Gerek Bendera di HUT RI Tingkat Provinsi
Pasukan pengerek bendera merah putih pada HUT ke-77 RI, sedang menjalani latihan ketat di Lapangan Aspirasi Lasusua, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara. Foto: Muh. Risal H/Telisik

" Dua orang pelajar dari Kabupaten Kolaka Utara diberi kepercayaan untuk ikut dalam rombongan pengerek bendera merah putih di HUT ke-77 RI di Kota Kendari "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Dua orang pelajar dari Kabupaten Kolaka Utara diberi kepercayaan untuk ikut dalam rombongan pengerek bendera merah putih di HUT ke-77 RI di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kolaka Kolaka, Khairil, kedua pelajar itu diutus untuk mewakili Kabupaten Kolaka Utara usai pihaknya menerima permintaan dari panitia seleksi Paskibraka tingkat provinsi.

"Kemarin panitia provinsi meminta masing-masing kabupaten mengutus dua orang pelajar untuk ikut seleksi Paskibraka tingkat provinsi dan Alhamdulillah keduanya lolos seleksi," katanya, Senin (8/8/2022).


Saat ini lanjutnya, putra putri terbaik Kolaka Utara tersebut tengah mengikuti pemusatan latihan Paskibraka di Kendari.

"Meski belum sempat lolos ke pusat, kita bersyukur karena mereka lolos di provinsi," ucap dia.

Kata dia, kedua pelajar yang lolos ke provinsi. Putranya, berasal dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kodeoha dan Putri dari SMAN 1 Lasusua.

Tidak hanya Paskibraka Provinsi, Dispora Kolaka Utara saat ini juga tengah menggembleng 52 orang pelajar putra dan putri dari berbagai sekolah negeri/sewasta tingkat SMA, SMK, MA untuk mengibarkan sangsaka merah putih di lapangan aspirasi pada puncak HUT RI tahun 2022.

Koordinator Pelatih, AKP Idham mengungkapkan, sejak Februari 2022 telah melakukan seleksi calon Paskibraka utusan semua SMA, SMK baik swasta maupun negeri.  

Baca Juga: Antam Dukung Pembangunan Ekonomi di Wilayah Operasi

"Saat ini 52 orang pelajar yang lolos seleksi dari berbagai sekolah itu tengah mengikuti pemusatan latihan," jelasnya.

Bahkan lanjut dia, saat ini pelatih telah membagi tugas para Paskibraka. Mulai dari pembawa baki, Danton Paskibra, Danton pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan 45.

"Tugas ini sangat berat sehingga harus diseleksi secara ketat agar tidak membuat kesalahan saat melaksanakan tugas pengibaran bendera pada puncak HUT RI," terangnya.

Baca Juga: Ekonomi NTT Tahun 2022 Tumbuh 3,01

Meskipun waktu pelaksanaan tinggal seminggu, tuturnya, Idham optimis semua kegiatan akan terlaksana dengan baik. (B)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Kardin

Baca Juga