adplus-dvertising

Dua Pos Lantas di Makassar Dibakar OTK

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Minggu, 13 Desember 2020
1861 dilihat
Dua Pos Lantas di Makassar Dibakar OTK
Pelemparan Pos Polantas itu terjadi di Pos Lalulintas 704 Jl AP Pettarani Fly Over Polrestabes Makassar. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Anggota langsung memeriksa bagian depan Pos dan melihat Banner yang terpasang pada bagian depan Pos sudah terbakar dan terdapat bekas terbakar pada dinding bagian depan Pos, serta menemukan pecahan botol. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Pos Polisi Lalulintas (Polantas) Polrestabes Makassar dan Polres Gowa diduga dilempar bom molotov oleh Orang Tak Dikenal (OTK), Minggu (13/12/2020) subuh tadi.

Pelemparan Pos Polantas itu terjadi di Pos Lalulintas 704 Jl AP Pettarani Fly Over Polrestabes Makassar dan Pos  Lantas Polres Gowa, di Jl Sultan Hasanuddin Kabupaten Gowa.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdysam dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut perwira tinggi Polri dua  bintang ini, upaya pembakaran pos penegak hukum itu, terjadi antara pukul 03.00 - 04.00 WITA subuh.


Merdysam menceritakan, kronologis kejadian itu berawal saat dua petugas piket malam Satuan Lalu Lintas  Polrestabes Makassar berada di dalam Pos mendengar suara pecahan kaca (botol) dari arah depan.

Baca juga: Dengan Tangan Terikat Usai Diperiksa, Habib Rizieq Langsung Ditahan

“Anggota langsung memeriksa bagian depan Pos dan melihat Banner yang terpasang pada bagian depan Pos sudah terbakar dan terdapat bekas terbakar pada dinding bagian depan Pos, serta menemukan pecahan botol,” ucap Merdysam, Minggu (13/12/20).

Kemudian, lanjut Merdysam, kejadian di Pos Lantas Batas Gowa juga sama. Pertama kali di ketahui oleh seorang anggota Polri yang saat itu sedang melintas di depan Pos Lantas dan singgah memeriksa ke dalam dan melihat bekas terbakar pada sebuah meja serta pecahan kaca botol.

Barang bukti di dua tempat kejadian tersebut, berupa bekas pecahan botol yang terbakar, kerusakan (bekas terbakar) pada Benner bagian depan dan dinding pos bagian depan.

“Langkah kami, melakukan olah tempat kejadian perkara oleh tim Identifikasi Sat Reskrim di back up Ditreskrimum Polda Sulsel. Kami juga sedang melakukan penyelidikan untuk ungkap pelakunya dan meningkatkan pengamanan,” tutup Irjen Pol Merdysam. (B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga