adplus-dvertising

Dua Rumah di Muna Ludes Terbakar

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 27 Juli 2022
1310 dilihat
Dua Rumah di Muna Ludes Terbakar
Rumah milik Lalumesa, warga Kelurahan Raha II, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna dilalap si jago merah. Foto: Sunaryo/Telisik

" Dua rumah milik warga Jalan Salepa, Kelurahan Raha II, Kecamatan Katobu ludes dilalap si jago merah "

MUNA, TELISIK.ID - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Muna, Selasa (26/7/2022) sekira pukul 23.00 Wita. Dua rumah milik warga Jalan Salepa, Kelurahan Raha II, Kecamatan Katobu ludes dilalap si jago merah.

Api pertama kali bersumber dari rumah milik Kasbar Kadir. Kobaran api yang begitu besar kemudian merembet ke rumah milik Lalumesa. Kencangnya angin, membuat api dengan cepat membakar seluruh bagian rumah.

Lalumesa mengaku, saat musibah kebakaran itu tengah tertidur. Ia kaget, mendengar ada teriakan warga yang meminta pertolongan akibat kebakaran. Saat Ia bangun, api sudah melalap rumah Kasbar. Api dengan cepat kemudian menyambar rumahnya.


"Kondisi api sudah membesar. Saat itu, saya langsung menolong cucuku yang berada di dalam rumah," kata Lalumesa.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang mendapat laporan lalu menerjunkan dua unit armada untuk memadamkan api. Sayangnya, saat tiba di lokasi, api telah membesar membakar bagian rumah yang terbuat dari kayu.

Baca Juga: Pengacara Razman Arif Nasution Dilaporkan ke Polisi atas Dugaan Ijazah Palsu

"Karena api sudah membesar, kami langsung mengamankan rumah sekitar agar tidak merembet," kata Riktamin, Kabid Damkar diamini Yamin, Kasi Ops.

Riktamin mengaku kesulitan memadamkan kobaran si jago merah, karena rumah yang terbakar posisinya di bagian belakang. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 01.00 Wita.

Baca Juga: Sediakan Paket Hemat Sabu, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Akibat kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara itu, Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kapolsek Katobu, Iptu LM Arwan mengaku telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari keterangan saksi-saksi, api bersumber dari rumah Kasbar Kadir yang saat itu dalam keadaan kosong.

"Penyebabnya diduga akibat korsleting listrik. Kita bersama Polres Muna masih akan melakukan olah TKP," tandasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Musdar

Baca Juga