Dua Satpam RS Bahteramas Kendari Ditangkap Polisi, Direktur Security: Kami Sudah Sesuai Prosedur

Andi May, telisik indonesia
Selasa, 19 April 2022
0 dilihat
Dua Satpam RS Bahteramas Kendari Ditangkap Polisi, Direktur Security: Kami Sudah Sesuai Prosedur
Nampak petugas keamanan Rumah Sakit Bahteramas Kendari sedang berjaga, Foto: Andi May/Telisik

" Dua orang petugas keamanan Rumah Sakit (RS) Bahteramas Kendari harus berurusan dengan hukum karena dituding menganiaya salah seorang pengunjung rumah sakit "

KENDARI, TELISIK.ID - Dua orang petugas keamanan Rumah Sakit (RS) Bahteramas Kendari harus berurusan dengan hukum karena dituding menganiaya salah seorang pengunjung rumah sakit.

Kapolsek Baruga, AKP Umar mengatakan, keduanya berinsial H (29) dan D (33) diamankan kepolisian atas dugaan penganiayaan secara bersama-sama terhadap AF.

“Dari keterangan keluarga korban, keduanya melakukan penganiayaan terhadap korban yang hendak menjenguk keluarganya di rumah sakit,” ujar Umar, Selasa (19/4/2922).

Atas penganiayaan tersebut, korban mengalami luka bagian telinga, punggung bawah, dan merasa kesakitan pada sekujur tubuh.

“Keduanya mendekam di sel tahanan Polsek Baruga guna penyelidikan lebih lanjut,” ucapnya.

Tudingan penganiayaan yang dilakukan dua petugas keamanan tersebut dibantah oleh Direktur Security Bahteramas Kendari, La Ode Muhammad Zulfikar.

Baca Juga: 4 Kurir Narkoba Ditangkap Polisi, Sabu Gagal Beredar di Sumut

Ia mengatakan, berawal dari istri AF berkunjung ke Rumah Sakit Bahteramas membawa anaknya di bawah umur 12 tahun, Selasa (12/4/2022) lalu.

“Standar Operasional Prosedural (SOP) tidak diperkenankan anak usia tersebut masuk ke kamar gedung perawatan,” ujar Zulfikar, Selasa (19/4/2022).

Kemudian kata Zulfikar, istri AF menghubungi AF dengan mengatakan, dirinya ditahan oleh petugas keamanan.

“Istrinya kami persilahkan masuk dengan syarat harus menitipkan anaknya ke petugas,” bebernya.

Baca Juga: Pengacara Bupati Mengamuk Bawa Parang, Mengancam dan Maki-Maki Warga

Tidak begitu lama, AF datang ke rumah sakit dan mengamuk serta menendang seorang petugas security.

“Dia menyerang anggota dan mengamuk, namun H dan D dengan sigap melumpuhkan AF karena telah membuat keributan di lingkungan rumah sakit,” katanya.

Ia menegaskan, kedua anggotanya tersebut sudah sesuai dengan prosedur pengamanan dan tidak melakukan penganiayaan atau pun pengeroyokan. (B)

Reporter: Andi May

Editor: Kardin

Baca Juga