adplus-dvertising

Dua Tahun Terbentuk, Komunitas Bombana Runners Resmi Bergabung di Indorunners Community

Hir Abrianto, telisik indonesia
Sabtu, 05 Maret 2022
1123 dilihat
Dua Tahun Terbentuk, Komunitas Bombana Runners Resmi Bergabung di Indorunners Community
Komunitas Bombana Runners, berlari dengan menggaungkan corak dan motif Bombana di dunia olahraga. Foto Ist.

" Bombana Runners awalnya hanya dibentuk sebagai ajang untuk menyatukan orang-orang yang hobby dangan olahraga lari "

BOMBANA, TELISIK.ID- Baru menjelang 2 tahun terbentuk, komunitas olahraha lari yang dibentuk oleh anak muda di Bombana, kini sudah resmi tergabung dengan komunitas lari (runners) di Indonesia.

Komunitas yang dimaksud adalah IndoRunners Community di mana saat ini Bombana Runners juga sudah menjadi bagian di dalamnya sebagai anggota.

Adi Bila, Koordinator Komunitas Bombana Runners kepada Telisik.id mengungkapkan bahwa  runners yang mereka inisiasi pada 1 Juli 2019 lalu, akhirnya resmi menjadi bagian Indorunner, komunitas lari terbesar di Indonesia. Bombana Runners adalah anggota kominitas ke-81.


Kata Adi, misi dari Bombana Runners awalnya hanya dibentuk sebagai ajang untuk menyatukan orang-orang  yang hobby dangan olahraga lari.

Namun pada perkembangannya, menjadi komunitas yang selalu mengkampanyekan budaya khas Bombana utamanya dengan kostum olahraga dengan motif dan corak Bombana.

Baca Juga: Survei Penilaian Integritas Layanan Tahun 2021, Bombana Dapat Nilai Rendah dari KPK

"Awalmya kami bentuk hanya sebagai ajang silaturahmi sesama pencinta olahraga lari. Tapi setelah kami lihat peluang secara nasional, maka kami gunakan sebagai kesempatan mensosialisasikan corak asli Bombana. Alhamdhulillah menjadi anggota ke-81 dari ratusan anggota Inderunners," ungkapnya.

Baca Juga: Wabup Muna Tekankan Pejabat Jangan Timbulkan Masalah di Pengelolaan Keuangan

Dilansir dari laman olahraga.skor.id, IndoRunners yang mulai dibentuk pada tahun 2009 lalu, disebutkan punya peran besar untuk mempopulerkan olahraga lari sebagai olahraga yang menyenangkan, mudah dilakukan dan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia, sesuai tagline mereka "Mari Lari" dan menjadi komunitas runners yang terbesar di Indonesia.

Adi pun mengajak kembali kepada anak-anak muda untuk lebih giat berolahraga, mengingat menghadapi musim wabah, imun tubuh menjadi prioritas dalam menjaga kesehatan.

"Ayo berlari, kebalkan tubuh dari penyakit dengan cara berolahraga," cetusnya. (C)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga