Dua Tahun Tujuh Bulan Jabat Kapolres, AKBP Mulkaifin Sukses Jaga Kamtibmas dan Tata Polres Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 09 Juli 2024
0 dilihat
Dua Tahun Tujuh Bulan Jabat Kapolres, AKBP Mulkaifin Sukses Jaga Kamtibmas dan Tata Polres Muna
Mantan Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin saat berinteraksi dengan lansia. Foto: Ist.

" Pucuk pimpinan di Kepolisian Resor (Polres) Muna berganti. AKBP Mulkaifin digantikan oleh AKBP Indra Sandy Purnama Sakti yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Maluku "

MUNA, TELISIK.ID - Pucuk pimpinan di Kepolisian Resor (Polres) Muna berganti. AKBP Mulkaifin digantikan oleh AKBP Indra Sandy Purnama Sakti yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Maluku.

Mulkaifin mendapat promosi jabatan sebagai Wadir Reskrimum Polda Sulawesi Tenggara. Di Muna, Mulkaifin menjabat sebagai kapolres kurang lebih dua tahun tujuh bulan.

Selama menjabat, pria humble itu sukses menjaga kamtibmas di wilayah Muna dan Muna Barat. Mulkaifin sangat responsif.

Ia sangat menjaga hubungan dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), tokoh masyarakat, stakeholder dan anggotanya.

Bukan saja itu, ia juga telah menata Polres Muna menjadi lebih asri. Banyak gedung-gedung baru yang ia bangun. Ia meninggalkan Bumi Sowite dengan sangat sempurna tanpa ada catatan buruk.

Baca Juga: Loyal dan Berdedikasi dalam Menjalankan Tugas, Belasan Personil Polres Muna Diganjar Penghargaan

Walaupun sudah pindah tugas, ia menegaskan masih menjadi bagian dari masyarakat Muna. Silaturahmi akan terus ia bangun.

Ia menitip pesan pada panggantinya, agar tetap melanjutkan program yang telah ada, mengelola sumber daya manusia (SDM), anggaran, sarana dan prasarana serta sistem dalam menjalankan tugas kepolisian.

"Dalam menghadapi pilkada, harapan saya, bagaimana bisa berinteraksi dengan figur-figur dan tokoh masyarakat agar situasi kamtibmas tetap kondusif," pesannya, Selasa (9/7/2024).

Mulkaifin juga menyampaikan terima kasih pada seluruh wartawan yang selama ini bermitra dengan baik dalam menyampaikan pesan-pesan positif yang dilakukan Polres Muna.

Apa yang telah dilakukan Mulkaifin mendapat apresiasi dari anggota DPRD Muna, Awal Jaya Bolombo. Kata Ketua DPC Demokrat Muna itu, Mulkaifin sosok polisi yang sangat dekat dengan masyarakat. Dalam penegakan supremasi hukum, Mulkaifin sangat profesional.

"Kita sangat apresiasi, semoga ke depan semakin sukses dalam berkarir," kata pria yang karib disapa AJB itu.

Baca Juga: Kapolres Muna dan Konawe Selatan Dimutasi

Pelantikan pejabat utama (PJU) Polda Sulawesi Tenggara dan tiga kapolres dilakukan oleh Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Dwi Irianto.

Kapolda berpesan kepada para pejabat utama (PJU) dan kapolres yang baru saja dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Dia juga meminta mereka untuk bekerja keras dan profesional dalam melaksanakan tugasnya.

"Mutasi adalah hal yang biasa dalam organisasi Polri, ini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Polda Sultra dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," ungkap Kapolda. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga