Dua Wakil DPRD Sumut Bolos Paripurna, BKD Beda Pendapat dengan Ketua Dewan

Ones Lawolo, telisik indonesia
Selasa, 15 September 2020
0 dilihat
Dua Wakil DPRD Sumut Bolos Paripurna, BKD Beda Pendapat dengan Ketua Dewan
Ketua BKD DPRD Sumut, H Wagirin Arman. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Itu jangan ditanya ke saya, kenapa mereka gak datang semalam. Itu tanggungjawab Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting. Dia yang mengundang anggota dewan rapat itu. "

MEDAN, TELISIK.ID - Badan Kehormatan DPRD (BKD) Sumatera Utara (Sumut) mengatakan, dua Wakil Ketua Dewan bolos dari rapat paripurna pada penyampaian nota keuangan dan Raperda tentang Perubahan APBD Sumut Tahun Anggaran 2020, harusnya menjadi tanggungjawab Ketua DPRD, Baskami Ginting.

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua BKD Sumut, H Wagirin Arman, H Wagirin Arman saat diwawancarai Telisik.id, terkait adanya Wakil Ketua DPRD yang tidak hadir pada rapat paripurna, Senin (14/9/2020) semalam.

"Itu jangan ditanya ke saya, kenapa mereka gak datang semalam. Itu tanggungjawab Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting. Dia yang mengundang anggota dewan rapat itu," kata H Wagirin Arman, Selasa (15/9/2020).

Sementara, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting membuka rapat dan nota keuangan langsung dibacakan Gubernur, Edy Rahmayadi.

Dua wakil pimpinan DPRD Sumut mangkir dalam rapat penting tersebut. Keduanya, yakni Yashir Ridho Lubis dari Partai Golkar dan Salman Alfarisi dari PKS.

Baca juga: Pemda Kembangkan Potensi Cagar Budaya Buton

"Harusnya jika tidak datang karena sakit, ada surat sakitnya dari dokter. Begitu juga jika tidak hadir karena suatu hal, harus ada kejelasannya. Ini belum ada kejelasan ke saya, kenapa mereka tidak datang pada paripurna," ujarnya Baskami Ginting.

Pantauan Tekisik.id, Senin (14/9/2020) Wakil Ketua DPRD Sumut yang datang, yakni Rahmansyah Sibarani dari NasDem, dan Harun Mustofa dari Gerindra.

"Anggota DPRD Sumut yang tidak ikuti paripurna sudah kami serahkan ke BKD karena ada tata tertibnya. Saya tidak tahu ke mana perginya Yasir dan Salman," pungkasnya.

Kemudian, dia berharap agar seluruh anggota DPRD Sumut yang tidak hadir rapat paripurna harus lebih rajin lagi ke depannya.

"Kami harapkan mereka lebih rajin lagi lah," tutupnya.

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga