Dualisme Jabatan Sekretaris di Demokrat Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 03 April 2021
0 dilihat
Dualisme Jabatan Sekretaris di Demokrat Muna
Partai Demokrat. Foto: Ist.

" Bohong semua itu. Saya sekretaris yang sah. Nanti cek sendiri dokumen-dokumen partai yang masuk di KPU. "

MUNA, TELISIK.ID - Struktur kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Muna belum tersusun rapi. Terjadi dualisme jabatan sekretaris di partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu yakni, Awal Jaya Bolombo dan Fahruddin Rusen.

Kendati Awal Jaya Bolombo memegang mandat dari DPP, namun Fahruddin yang ditunjuk oleh Ketua DPC Demokrat Muna, Taufan Alam, menjadi mesin penggerak partai. Apa yang menjadi urusan partai semua dikerjakan olehnya.

Rumor itu pun berkembang setelah kader yang dipecat akibat mengikuti kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang mulai buka-bukaan terhadap apa yang terjadi di partai berlambang Mercy itu.

Baca juga: Endang: Kader yang Ikut KLB Jujur Saja, Manusia Bisa Khilaf

Awal Jaya Bolombo membantah semua itu. Katanya, informasi itu sesat alias hoax. Secara legalitas, dia adalah sekretaris partai yang sah. Sementara, jabatan Fahruddin sebagai Wakil Ketua I.

"Bohong semua itu. Saya sekretaris yang sah. Nanti cek sendiri dokumen-dokumen partai yang masuk di KPU," tegas pria yang kerap disapa AJB itu.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Muna itu mengatakan, rumor dualisme itu sengaja digembar-gemborkan orang sakit hati yang ingin merusak citra partai. Apalagi, tidak didukung dengan bukti-bukti.

"Itu karena sakit hati itu. Silahkan cek di DPP untuk kebenarannya," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga