Logo Telisik.id

Dubes Maroko Penasaran Konsep Urban Farming Kendari

55 dibaca Dubes Maroko Penasaran Konsep Urban Farming Kendari

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto : Muhammad Israjab/Telisik

" Kami berupaya semua instansi yang terkait. Nanti jika sudah ada yang di fokuskan, kami akan coba kembankan."

KENDARI, TELISIK. ID - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mendapat undangan persentase dari Duta Besar (Dubes) Maroko, terkait konsep pertanian perkotaan (Urban Farming)  yang dikembangkan di Kota Kendari.

" Kita inikan karakter perkotaan, walaupun kota, kita tetap menampilkan dan berkontribusi dalam ketahanan pangan yang ada di sini. Alhamdulillah saya sudah dapat whatsapp Duta Besar Maroko, untuk mempresentasikan potensi yang ada di Kendari," ujar Sulkarnain, Selasa (5/11/2019).

Ini merupakan langkah awal saja. Menurut Walikota Kendari masih ada beberapa, yang antusias ingin mengenal lebih jauh potensi pertanian khususnya Kota Kendari.

"Kami berupaya semua instansi yang terkait. Nanti jika sudah ada yang di fokuskan, kami akan coba kembankan", ungkapnya.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain mengatakan walaupun daerahnya adalah Perkotaan namun potensi pangan yang ada mampu dimaksimalkan seperti sagu dan cokelat.

Selain itu, dengan karakter perkotaan Sulkarnain memperkenalkan teknologi pertanian yakni Urban Farming yang berarti bercocok tanam di lingkungan rumah perkotaan, ini dianggap beriringan dengan keinginan masyarakat kota untuk menjalani gaya hidup sehat.

Berbagai sistem penanaman urban farming seperti vertikultur, hidroponik, dan akuaponik dapat dengan mudah diterapkan di area terbatas.

Para penggiat urban farming menyulap atap rumah mereka menjadi kebun atap, pagar rumah menjadi taman vertikal, dan sebongkah pipa menjadi kebun tanaman hidroponik yang subur.

Reporter : Muhammad Israjab
Editor: Ibnu

Copyright © 2019 Telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video