adplus-dvertising

Duel Argentina vs Meksiko di Piala Dunia 2022, Lionel Messi Hadapi 2 Rintangan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 26 November 2022
514 dilihat
Duel Argentina vs Meksiko di Piala Dunia 2022, Lionel Messi Hadapi 2 Rintangan
Duel Argentina vs Meksiko dijadwalkan berlangsung di Lusail Stadium, Lusail, Qatar, Sabtu malam waktu setempat atau Minggu (27/11/2022). Foto: Reuters

" Jadwal siaran langsung Piala Dunia 2022 hari ini masih menampilkan rangkaian pertandingan matchday kedua penyisihan grup "

QATAR, TELISIK.ID - Jadwal siaran langsung Piala Dunia 2022 hari ini masih menampilkan rangkaian pertandingan matchday kedua penyisihan grup.

Salah satu laga akan menentukan nasib Lionel Messi di Piala Duia 2022 Qatar. Laga yang dimaksud adalah Argentina vs Meksiko.

Duel Argentina vs Meksiko dijadwalkan berlangsung di Lusail Stadium, Lusail, Qatar, Sabtu malam waktu setempat atau Minggu (27/11/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.


Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni memastikan timnya bisa menurunkan Lionel Messi saat berhadapan Meksiko. Scaloni mengatakan selain Lionel Messi, seluruh pemain skuad Argentina juga dalam kondisi bugar dan siap untuk diturunkan.

Baca Juga: Bocah Kelas 5 SD Asal Indonesia Dampingi Ronaldo Pecahkan Rekor di Piala Dunia 2022

"Kami tidak memiliki pertanyaan soal level fisik Messi dan secara emosional dia merasa baik, jadi tidak ada masalah di sana," ujar Scaloni dilansir daru Football Espana.

"Leo dalam keadaan baik, sebagaimana rekan setimnya juga. Besok adalah pertandingan penting dan pemain tahu semuanya akan ditinggalkan di lapangan. Semuanya tergantung pada kami, itulah sebabnya kami harus memberikan segalanya," pungkasnya.

Sementara itu, Pelatih Meksiko Gerardo Martino mungkin bisa tampil tanpa beban ketika timnya menghadapi Argentina.

Dengan tampil tanpa beban, pelatih asal Argentina itu justru berambisi menyingkirkan La Albiceleste dan Lionel Messi dari turnamen, serta membawa Meksiko lolos ke fase gugur.

Argentina mengalami kejutan terbesar dalam sejarah Piala Dunia ketika kalah 2-1 dari Arab Saudi. Kekalahan itu terjadi ketika kapten dan pencetak gol terbanyak Argentina, Messi, berambisi menyamai torehan Diego Maradona untuk membawa trofi Piala Dunia untuk negaranya. Ini juga menjadi peluang terakhir La Pulga tampil di level tertinggi sepak bola.

Martino pun tak ragu ketika menghadapi dilema saat duel Argentina dan Meksiko. "Meksiko harus menang, kami akan melakukan segalanya agar Meksiko menang. Tidak ada jawaban lain. Aku tahu di mana aku dilahirkan," kata dia dikutip dari Reuters.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Iran Tumbangkan Wales, Gareth Bale Terancam Pulang Lebih Awal

"Saya dapat memberi tahu Anda rumah sakit tempat saya dilahirkan, tahun kelahiran saya, menggambarkan kampung halaman saya di Argentina, tetapi saya harus melakukan hal yang mustahil bagi Meksiko untuk menang. Saya tidak dapat melakukan hal lain," kata pelatih yang pernah bekerja sama dengan Lionel Messi saat bersama Barcelona.

Menghadapi ancaman terbesar bagi Meksiko dalam pertandingan, Martino tidak bisa tidak memuji Messi. "Mereka yang pernah menghadapi Lionel akan mengatakan hal yang persis sama: Apakah kita bisa menghentikannya atau tidak, itu semua akan lebih tergantung pada apakah dia mengalami hari yang buruk daripada apa yang bisa kita lakukan untuk benar-benar menghentikannya," katanya.

"Namun, kami harus mempersiapkan seolah-olah Messi akan menunjukkan versi terbaiknya. Kami tidak pernah bisa berspekulasi bahwa mungkin dia tidak akan melakukannya, karena sering terjadi bahwa selama 90 menit, dia hanya perlu lima menit untuk mengubah jalannya pertandingan," ujar Martino. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga