Dukung di Pilgub 2024, Jaga Sultra Kolaka Utara Sebut Hugua Pemimpin Visioner

Erni Yanti, telisik indonesia
Selasa, 09 April 2024
0 dilihat
Dukung di Pilgub 2024, Jaga Sultra Kolaka Utara Sebut Hugua Pemimpin Visioner
JAGA Sultra Kabupaten Kolaka Utara menyatakan sikap mendukung Hugua sebagai Calon Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara Periode 2024 -2029. Foto: Ist.

" Jaringan Hugua untuk Sulawesi Tenggara (Jaga Sultra) Kabupaten Kolaka Utara menyatakan sikap mendukung Ir Hugua sebagai calon Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2024 - 2029 "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Jaringan Hugua untuk Sulawesi Tenggara (Jaga Sultra) Kabupaten Kolaka Utara menyatakan sikap mendukung Ir Hugua sebagai calon Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2024 - 2029.

Salah seorang pemuda Kolaka Utara, Nurfaizi Rangga, memberikan dukungan dan mendoakan kemenangan Ir Hugua dalam Pilgub Sultra 2024 nanti.

Menurut dia, Hugua merupakan sosok pemimpin visioner yang mampu menjadi corong dan sekaligus mewujudkan harapan anak-anak muda yang tinggal di Kolaka Utara.

Baca Juga: Teka Teki di Balik 6 Partai Pengusung Balon Bupati Muna Barat La Ode Muhammad Amsar

"Harapan kami anak muda adalah pengembangan pariwisata di Kolaka Utara dimaksimalkan, kita jangan hanya berfokus pada pertambangan, karena potensi pariwisata di Kolaka Utara sangat luar biasa," kata Nurfaizi Rangga, Selasa (9/4/2024).

Ia juga mengatakan, Hugua mampu karena sudah terbukti mengembangkan kawasan Wakatobi sebagai 10 bali baru atau Kawasan Strategis Pariwisata Nasional  (KSPN) prioritas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sejak tahun 2022, lanjut Nurfaizi Rangga, Hugua sering berkunjung ke Kolaka Utara mengeksplore wisata di danau biru, arum jeram tinukari pantai berova dan lain-lain. Setelah itu destinasi-destinasi tersebut semakin terkenal dan langsung banyak dikunjungi orang.

Baca Juga: Panggilan Pengabdian, Usman Rianse Siap Berkompetisi Menjadi Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara

JAGA Sultra Kolaka Utara menilai, Hugua telah sukses membangun Wakatobi, bahkan kesuksesannya sulit untuk dilampaui oleh pemimpin setelahnya.

"Justru sekarang kita bangga jadi orang Sulawesi Tenggara karena nama Wakatobi langsung orang bilang 'oh itu indah dan tempat wisata kelas dunia'. Ini membuktikan kapasitas pemimpinnya mampu meramu hal yang sederhana menjadi hebat dan merupakan fakta bahwa pak Hugua tidak hanya berkapasitas lokal tapi juga mendunia," tambah Nurfaizi.

Ia menambahkan, Hugua sangat sukses di Wakatobi, bahkan kesuksesannya tidak bisa dilampaui oleh pemimpin setelahnya, atas modal inilah ia yakin Hugua akan sukses juga membangun Sulawesi Tenggara ke depan karena potensi Sulawesi Tenggara berkelas dunia. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga