Dukung Kapolda Tangkap Terduga Bandar Narkoba di Jermal Deli Serdang

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 28 Juli 2023
0 dilihat
Dukung Kapolda Tangkap Terduga Bandar Narkoba di Jermal Deli Serdang
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agung bersama Ketua LIPPI (kiri) dan Sastrawan Sembiring (kanan). Foto: Repro Facebook Sastrawan Sembiring

" Program prioritas Kapolda Sumatera Utara terdiri dari lima poin, di antaranya memberantas narkoba "

MEDAN, TELISIK.ID - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengumumkan lima program prioritas yang dijalankan dalam kepemimpinannya. Program ini mencakup isu kamtibmas dan narkoba yang mendapat dukungan luas dari masyarakat.

Lembaga Independent Pemuda Pemerhati Indonesia (LIPPI) Sumatera Utara, menyatakan dukungannya atas program-program yang diprioritaskan oleh Kapolda Sumatera Utara itu.

Bendahara LIPPI Sumatera Utara, Sastrawan Sembiring, secara resmi menyampaikan dukungan ini dalam konferensi pers di Medan, Jumat (28/07/2023).

“DPD LIPPI siap berkolaborasi dengan Kapolda Sumatera Utara untuk mewujudkan kelima program prioritas tersebut. Intinya kita siap berada di garda terdepan,” tegas Ketua DPD Sumatera Muhammad Roni Al-Hadi, melalui Bendaharanya Sastrawan Sembiring.

Program prioritas Kapolda Sumatera Utara terdiri dari lima poin, di antaranya memberantas narkoba.

Baca Juga: Kapolda Sumatera Utara Diminta Genjot Anggota Ciptakan Rasa Aman, Polri Watch: Evaluasi Biro SDM

"Jadi, untuk memberantas narkoba, harus benar-benar tuntas, tutup semua lokasi atau barak narkoba. Ada banyak barak narkoba yang ada di Sumatera Utara, di antaranya di Kota Medan dan Deli Serdang," ungkapnya.

Ditambahkan, untuk di Kota Medan dan Deli Serdang yaitu berada di Kecamatan Medan Denai dan Kecamatan Percut Sei Tuan. Bahkan terduga bandar narkobanya disebut-sebut berinisial GS.

"Sudah tidak asing lagi sosok bandar narkobanya diduga adalah GS. Jadi, Jermal 10, 11 sampai 15 itu marak peredaran narkoba. Termasuk di Kecamatan Medan Denai atau perbatasan dengan lokalisasi itu," ungkap Sastrawan.

Untuk itu, Sastrawan berharap agar Kapolda Sumatera Utara yang baru menjabat 21 Juli lalu, agar lebih peka terhadap informasi keresahan masyarakat.

Baca Juga: Kapolda Sumatera Utara Irjen Agung Janji Tuntaskan Kasus Kriminal

"Masyarakat sudah resah dengan keberadaan barak narkoba di Jermal itu. Harapan masyarakat, bandar itu bisa ditangkap," terangnya.

Terpisah, Wali Kota Medan, Bobby Nasution sebelumnya dengan tegas meminta agar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda segera menangkap bandar narkoba yang meresahkan.

"Kalau saya dikonfirmasi mengenai maraknya narkoba, saya sudah meminta agar Kapolrestabes Medan menangkap bandarnya. Kami dari Pemerintah Kota Medan akan mendukung kepolisian untuk memberantas peredaran narkoba," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga