Dukung Kinerja Brimob, Pemkot Kendari Beri Bantuan Senilai Rp 176.500.000

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 22 Agustus 2023
0 dilihat
Dukung Kinerja Brimob, Pemkot Kendari Beri Bantuan Senilai Rp 176.500.000
Pemkot Kendari beri hibah 1 unit genset 80 PWL senilai Rp 176.500.000 ke Brimob Polda Sulawesi Tenggara. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Mendukung kinerja Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara dalam melaksanakan tugas-tugas demi menjaga keamanan, ketertiban di wilayahnya. Pemkot Kendari memberi bantuan genset "

KENDARI, TELISIK.ID - Mendukung kinerja Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara dalam melaksanakan tugas-tugas demi menjaga keamanan, ketertiban di wilayahnya. Pemkot Kendari memberi bantuan genset.

Bantuan tersebut berupa genset PL 80 PWL, kegiatan berlangsung di halaman Kantor Dinas Perhubungan Kota Kendari (Terminal Baruga), Selasa (22/8/2023).

Penyerahan hibah barang itu dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Ridwansyah Taridala.

Baca Juga: Kurang dari Sebulan Masa Jabatan Gubernur Berakhir, Beberapa Proyek Belum Tuntas

Hibah barang itu ditandai dengan penandatanganan berita acara yang dilakukan oleh Pj Wali Kota Kendari bersama Dansat Brimob Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Sugianto.

Asmawa Tosepu mengatakan, penyerahan hibah barang ini sudah menjadi kewajiban pemkot untuk membantu pelaksanaan tugas-tugas Forkopimda khususnya Brimob.

“Bukti konkrit kerjasama selama ini tidak dapat diragukan lagi, berbicara tentang konteks Forkopimda luar biasa. Pemerintah Kota Kendari ini bisa berjalan menegakkan peraturan perundang-undangan, salah satunya adalah kepolisian itu sendiri,” jelasnya.

Ia berharap dengan hadirnya bantuan itu, dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mendukung kelancaran tugas-tugas di Satuan Brimob, khususnya pada pengamanan dan ketertiban wilayah.

Dansat Brimob Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Sugianto, menyampaikan terimakasih atas hibah barang tersebut.

"Penggunaan genset ini untuk kepentingan kita dan untuk melayani masyarakat dan juga untuk pelaksanaan tugas kita di Kota Kendari,” jelasnya.

Baca Juga: Pj Bupati Kolaka Utara, Bombana dan Buton Diproses Kemendagri, Intip Bocoran Nama

Sugianto juga menyambut baik bantuan genset dari pemkot dan akan digunakan sebaik-baiknya, demi kepentingan tugas dalam rangka memberikan pelayanan pada masyarakat dan kepentingan negara.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Kendari La Ode Abdul Manas Salihin mengatakan, mesin genset yang dihibahkan Pemerintah Kota Kendari ke Brimob Polda Sulawesi Tenggara, itu merupakan realiasasi anggaran Dishub Kota Kendari di tahun 2022.

"Pengadaan genset berkapasitas 80 PWL telah direalisasikan melalui dokumen pelaksanaan perubahan anggaran Dinas Perhubungan Kota Kendari tahun 2022 senilai Rp 176.500.000," kata La Ode Abd. Manas Salihin. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga