Dukung Musda KNPI Sultra, Ini Harapan Kesbangpol

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 27 Mei 2021
0 dilihat
Dukung Musda KNPI Sultra, Ini Harapan Kesbangpol
Kepala Bidang Ketahanan Seni Budaya, Agama, Ormas dan Ekonomi Kesbangpol Sultra, Hamdani Piabang. Foto: Putri/ Telisik

" Sebagai pemerintah yang menangani OKP yang ada di Sultra bangga dengan kematangan pemikiran adik-adik saya di KNPI. "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengapresiasi Musda bersama yang dilakukan oleh KNPI Sultra.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Ketahanan Seni Budaya, Agama, Ormas dan Ekonomi Kesbangpol Sultra, Hamdani Piabang.

Ia mengatakan, dengan bersatunya kembali KNPI ini yang dulu terbagi tiga versi, membuktikan kematangan dan kedewasaan para pemuda di Sultra yang tergabung dalam KNPI.

"Sebagai pemerintah yang menangani OKP yang ada di Sultra bangga dengan kematangan pemikiran adik-adik saya di KNPI," katanya kepada Telisik.id, Kamis (27/5/2021).

Baca juga: Harga Cabai di Kota Kendari Naik Pasca Lebaran

Baca juga: Tidak Ada yang Meninggal Karena Divaksin, KIPI Hanya Demam

Untuk itu, selaku kepala bidang yang mengurusi keabsahan organisasi kepemudaan, Hamdani berharap keteladanan kepemimpinan muda KNPI Sultra, sehingga mampu mewadahi seluruh OKP yang berhimpun di bawah KNPI Sultra.

Lebih lanjut, Ketua Pemuda Panca Marga Sultra ini mengimbau kepada KNPI agar menghimpun OKP yang terdaftar, baik di pusat maupun terdaftar di Kesbangpol Sultra.

"Untuk mengetahui keabsahan kepengurusan suatu organisasi, baik partai politik maupun organisasi kepemudaan adalah mereka yang terdaftar di Kesbangpol," terangnya.

Untuk diketahui, Musda bersama KNPI tiga versi tersebut adalah bersatunya antara KNPI yang dipimpin Sahrul Beddu, Umar Bonte, dan Lalse Suryono. Musda ini akan dilaksanakan pada 29 - 30 Mei 2021 mendatang. (B)

Reporter: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga