Dukung Olahraga Senam, Wagub Sulawesi Tenggara Minta KONI Perhatikan Persani

Kardin, telisik indonesia
Senin, 29 Agustus 2022
0 dilihat
Dukung Olahraga Senam, Wagub Sulawesi Tenggara Minta KONI Perhatikan Persani
Wagub Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas meminta KONI agar memperhatikan Persani. Foto: Kardin/Telisik

" Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara mendukung Persatuan Olaharga Senam Indonesia (Persani) untuk menjadi salah satu cabang olahraga (Cabor) yang mengharumkan daerah "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara mendukung Persatuan Olaharga Senam Indonesia (Persani) untuk menjadi salah satu cabang olahraga (Cabor) yang mengharumkan daerah.

Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas mengatakan, Persani masuk dalam KONI. Untuk itu, ia meminta kepada KONI agar memperhatikan Persani.

"Persani harus diperhatikan sehingga bisa menjadi salah satu olagraga yang membanggakan daerah dan negara," jelasnya saat menghadiri pelantikan pengurus Persani Sulawesi Tenggara di Kendari, Senin (29/8/2022).

Melalui Persani, Lukman meyakini Sulawesi Tenggara dapat meraih prestasi emas. Selain itu, olahraga senam dapat membuat jiwa yang sehat serta memupuk kebersamaan untuk kesatuan dan kesatuan.

"Pada dasarnya Pemprov akan mendukung. Harus disejajarkan dengan cabor-cabor yang lain," jelasnya.

Baca Juga: 22 Lantai Kantor Baru Gubernur Sulawesi Tenggara Segera Dibangun

Sementara itu, Ketua Persani Sulawesi Tenggara yang baru dilantik, Rusiawati Abunawas, berterima kasih kepada DPP Persani karena telah memberikan kepercayaan terhadap dirinya untuk memimpin Persani di Bumi Anoa.

Ia juga mengatakan dengan pelantikan yang diselenggarakan maka Persani bisa menjadi salah satu Cabor yang diperhatikan pemerintah.

"Dalam rangka menghasilkan atlet-atlet terbaik, maka Cabor Persani harus mendapatkan sentuhan dari pemerintah," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Rusiawati Abunawas yang juga anggota DPRD Kendari menyampaikan, salah satu olahraga yang menjadi andalan Persani adalah senam.

"Kami yakin dengan olahraga ini, maka akan mengharumkan nama baik daerah di tingkat nasional maupun internasional," paparnya.

Baca Juga: Hindari Kendaraan Lain, Mobil Tandon Tabrak Pengendara Motor

Terlebih di Porprov mendatang, Persani menjadi salah satu Cabor yang mengikuti kegaiatan tersebut.

"Pada dasarnya kita akan berupaya memberikan yang terbaik buat daerah," bebernya.

Untuk itu, ia berharap kepada Pemprov untuk memberikan dukungan terhadap Persani dalam rangka melahirkan atlet-atlet yang bisa membawa nama baik daerah. (B)

Penulis: Kardin

TAG:
Baca Juga