adplus-dvertising

Dukungan Golkar di Pilwabup Kolaka Timur Keluar di Menit Akhir

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 13 Mei 2022
482 dilihat
Dukungan Golkar di Pilwabup Kolaka Timur Keluar di Menit Akhir
Partai Golkar akan menentukan dukungan di Pilwabup Kolaka Timur pada menit akhir jelang pemilihan. Foto: Repro Jabar Ekspres

" Hingga kini partai Golkar belum menentukan kandidat dukungannya di Pilwabup Kolaka Timur sisa masa jabatan 2020-2026 "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Hingga kini partai Golkar belum menentukan kandidat dukungannya di Pilwabup Kolaka Timur sisa masa jabatan 2020-2026.

Diketahui Golkar bukan pengusung Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur pemenang Pilkada 2020 lalu. Tetapi Golkar punya 2 dari 25 kursi di DPRD untuk Pilwabup.

Sekretaris Golkar Sulawesi Tenggara, M Basri mengungkapkan, sampai saat ini Golkar provinsi belum menerima laporan dari Golkar kabupaten perihal siapa yang dijagokan.


"Kan harusnya kabupaten melaporkan ke provinsi (kandidat yang didukung)," kata M Basri.

Dihubungi terpisah, Ketua DPD Golkar Kolaka Timur, Andi Sakra mengungkapkan, di tingkat kabupaten belum ada putusan Golkar mendukung Abdul Aziz atau Diana Massi.

Sakra bilang, dukungan akan berikan di menit akhir jelang pemilihan. Golkar mendukung kandidat potensial dan bisa membawa Kolaka Timur jauh lebih baik untuk ke depannya.

Baca Juga: Surat Pengunduran Diri Dasar Pemberhentian Ketua DPRD

"Kalau kita pendukung nanti di last minute. Artinya tidak bisa kita menentukan sekarang karena kita bukan pengusung," ungkapnya.

Saat ini partai pengusung, Gerindra, PAN dan Demokrat telah menyatakan sikap mendukung Abdul Aziz, sedangkan PDIP mendukung Diana Massi.

Baca Juga: Punya Elektabilitas Tinggi, Khofifah-Fawaid Layak Jadi Paslon di Pilgub Jawa Timur

Dengan didukung tiga partai maka dipastikan Abdul Aziz mengantongi 8 suara (Gerindra 2, Demokrat 2 dan PAN 4) dan Diana Massi mengamankan 3 suara dari PDIP.

14 suara lainya yakni 8 dari Fraksi NasDem, 3 PKS, 2 Golkar dan 1 suara dari Fraksi PBB. Ke 4 fraksi tersebut belum menyatakan dukungannya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga