adplus-dvertising

Dukungan Hanura ke SU Dianggap Sepihak

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 17 Januari 2020
2698 dilihat
Dukungan Hanura ke SU Dianggap Sepihak
Ketua DPC Hanura Muna, La Saemuna. Foto: Naryo/Telisik

" Kami menganggap itu dukungan sepihak, tidak lahir dari organisasi partai. "

MUNA, TELISIK.ID - Internal pengurus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mulai pecah kongsi. Silang pendapat antara DPD dan DPC terjadi akibat adanya dukungan dari Bappilu DPD terhadap Syarifuddin Udu (SU) sabagai Bakal Calon (Balon) Bupati Muna.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Muna menganggap dukungan itu sepihak. DPC berpandangan pernyataan itu boleh dikatakan tidak benar. Pasalnya, sampai saat ini DPP Hanura belum mengeluarkan rekomendasi dukungan.

"Kami menganggap itu dukungan sepihak, tidak lahir dari organisasi partai," tegas La Saemuna, Ketua DPC Hanura.


Ketua DPRD Muna menerangkan, proses penjaringan Balon bupati masih panjang. Masih ada penyampaian visi-misi di DPP dalam waktu dekat. Kemudian, untuk dukungan diberikan pada figur yang memiliki elektabilitas tinggi dan berkomitmen membesarkan partai serta membangun daerah.

"Jadi baik Rusman, Rajiun dan SU punya peluang sama," ungkapnya.

Ia juga kembali menegaskan, DPD maupun DPC sama sekali tidak punya kewenangan untuk menentukan siapa figur yang akan menggunakan partai. Semua keputusan ada di DPP.

"Kalau ada yang berikan dukungan, mungkin itu pribadi, tapi Hanura punya aturan main. Keputusan tertinggi ada di DPP," ujarnya.

Baca Juga: Pelamar CASN Wakatobi Mulai Ambil Kartu Ujian

Pernyataan La Saemuna itu benar adanya. Karena, pernah terjadi kala penentuan Ketua DPRD Muna beberapa waktu lalu. Dimana, kala itu, DPD mengusulkan salah satu kadernya menjadi Ketua DPRD Muna. Rekomendasi DPP pun akhirnya keluar. Namun, rekomendasi itu dibatalkan dan pada akhirnya DPP mengeluarkan rekomendasi baru ke La Saemuna.

Reporter: Naryo
Editor: Rani

TAG:

DPD Hanura

Artikel Terkait
Baca Juga