Dukungan Kaesang jadi Wali Kota Depok, Gibran Merasa Tersaingi

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 05 Juni 2023
0 dilihat
Dukungan Kaesang jadi Wali Kota Depok, Gibran Merasa Tersaingi
Anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, mengaku menyuplai foto-foto untuk pemasangan baliho dukungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terhadap dirinya untuk menjadi Wali Kota Depok. Foto: Repro Hops.id

" Ide Kaesang Pangarep menjadi calon Wali Kota Depok mendapat penolakan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka "

JAKARTA, TELISIK.ID - Anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, mengaku menyuplai foto-foto untuk pemasangan baliho dukungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terhadap dirinya untuk menjadi Wali Kota Depok, Jawa Barat (Jabar).

Kaesang juga mengakui pemasangan baliho dengan fotonya yang mengenakan kemeja putih dan memegang setangkai mawar merah itu, atas sepengetahuan dirinya. Ia mengaku memberikan foto-fotonya kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI.

"Yang ngasih gambar saya, PSI ya dukung. Fotonya, dari saya. Saya sudah suplai foto-foto saya," kata Kaesang dilansir dari Kompas.tv, Minggu (4/6/2023).

Namun, ide menjadi Wali Kota Depok mendapat penolakan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dimana Wakil Ketua Majelis Syura, Hidayat Nur Wahid, menyebutkan bahwa Kaesang tidak berasal dari Depok dan belum memiliki rekam jejak sebagai pemimpin daerah.

Baca Juga: Kaesang Dikabarkan Incar Posisi Pejabat Daerah, Jokowi Bangun Dinasti Politik?

Hidayat menyarankan Kaesang untuk maju sebagai calon kepala daerah di Solo, kampung halamannya. Penolakan PKS juga didukung oleh Wali Kota Solo, yang juga merupakan kakak dari Kaesang, Gibran Rakabuming Raka.

 "Saya setuju dengan PKS, sebaiknya Kaesang tidak maju di Depok maupun Solo. Memang lebih masuk akal jika Kaesang tidak maju di Depok, kecuali jika ia telah tinggal di Depok sejak kecil dan bersekolah di sana," kata Gibran dilansir dari Suara.com jaringan Telisik.id.

Baca Juga: KPK Bakal Usut Tuntas Laporan Dugaan Korupsi Gibran dan Kaesang

Disinggung soal kakaknya, Gibran Rakabuming, yang tidak memperbolehkan dirinya maju sebagai calon wali kota di Depok ataupun Solo, Kaesang hanya berseloroh bahwa Gibran takut tersaingi.

"Ya iya, Mas Gibran tersaingi sama saya, kok," katanya. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga