adplus-dvertising

Dukungan Tokoh untuk La Ode Budiman Sebagai Pj Bupati Buton Selatan Beredar

Deni Djohan, telisik indonesia
Rabu, 25 Mei 2022
1756 dilihat
Dukungan Tokoh untuk La Ode Budiman Sebagai Pj Bupati Buton Selatan Beredar
Dukungan sejumlah tokoh masyarakat kepada La Ode Budiman selaku Pj Bupati Buton Selatan. Foto: Ist

" Dukungan masyarakat mendukung La Ode Budiman sebagai Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan mulai mengalir "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Dukungan masyarakat mendukung La Ode Budiman sebagai Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan mulai mengalir, Rabu (25/5/2022). Itu diketahui melalui video singkat yang kini masif beredar di media sosial (medsos).

Data yang diperoleh tim Telisik.id, pernyataan sikap dukungan itu berasal dari beberapa desa dan kecamatan. Di antaranya Kecamatan Kadatua, Kecamatan Sampolawa dan Desa Bola. Dalam video berdurasi 45 dan 47 detik itu, masyarakat bersama-sama menyatakan sikap dukungannya tanpa alasan.

"Saya tokoh masyarakat Desa Bola, menyatakan sikap mendukung La Ode Budiman menjadi Pj Buton Selatan," ucap mantan Kepala Desa Bola, Hamirun sembari mengenakan baju adat.


Pernyataan serupa dilakukan oleh para tokoh di Kecamatan Kadatua dan Sampolawa.

Menanggapi hal itu, Ketua Gerakan Masyarakat Buton Selatan, (Gema Busel), La Ode Aliyamin, yang beberapa hari ini menggelar aksi penolakan La Ode Budiman sebagai Pj bupati, menyikapi dengan dingin. Alasannya, dirinya tak ingin bersinggungan dengan para petuah di Bumi Gajah Mada itu.

Baca Juga: 54 Kades Baru di Sinjai Dilantik, 1 SSK Pasukan Brimob Bone Diterjunkan

"Ada informasi dan datanya saya sudah dapat, ada pesan berisi perintah yang ditujukan kepada seluruh kepala desa dan lurah untuk berkumpul di masjid Nurul Iman Sampolawa. Sepertinya hasilnya video yang sekarang ini beredar," bebernya.

Kendati begitu, dirinya masih bingung dengan isi pesan tersebut. Sebab pada kalimat awalnya, terdapat kalimat, dasar perintah pimpinan. Sementara hingga saat ini, pemimpin di Buton Selatan masih kosong.

"Jika pimpinan yang dimaksud itu adalah Pelaksana harian (Plh), maka sudah pasti itu adalah perintah, La Ode Budiman. Karena La Ode Budiman itu adalah Sekda Buton Selatan yang tidak lain adalah pelaksana harian (Plh) bupati," nilainya.

Jika benar itu terjadi lanjutnya, berarti ia menilai adalah upaya La Ode Budiman untuk mendapatkan jabatan Pj bupati.

"Nah, pola-pola ini yang kami tolak. Makanya kami akan terus melakukan gerakan aksi," tegasnya.

Baca Juga: Kembali Aksi Tolak Pj Bupati Buton Selatan, Massa Duga Ada Gratifikasi di Kemendagri

Tim telisik.id, berhasil menemukan Screen Shoot pesan imbauan itu. Dalam pesan tersebut pengirimnya tertulis nama, Dirham Lurah Jaya Bakti.

Begini isinya: Dasar perintah pimpinan, disampaikan kepada kepala desa dan lurah untuk menghadirkan seluruh imam dan perangkatnya serta parabela di masjid Nurul Iman Kecamatan Sampolawa pada hari ini, Rabu 22 mei 2022, pukul 15:30 (ba'da ashar) dengan berpakaian jubah. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Hingga kini, video dukungan La Ode Budi dari beberapa desa terus bertambah. (B)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Kardin

Baca Juga