adplus-dvertising

Dunia Maya Heboh, Lionel Messi Raih Ballon dOr 2021 Singkirkan Ronaldo

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 27 November 2021
815 dilihat
Dunia Maya Heboh, Lionel Messi Raih Ballon dOr 2021 Singkirkan Ronaldo
Lionel Messi saat meraih Ballon dOr. Foto: Repro Okezone.com

" Pengumuman pemenang Ballon d'Or 2021 akan dilakukan pada 29 November mendatang. Namun, peraih trofi bergengsi bagi pesepak bola di dunia itu telah bocor, dan pemenangnya adalah Lionel Messi "

KENDARI, TELISIK.ID - Pengumuman pemenang Ballon d'Or 2021 akan dilakukan pada 29 November mendatang. Namun, peraih trofi bergengsi bagi pesepak bola di dunia itu telah bocor, dan pemenangnya adalah Lionel Messi.

Bocornya pemenang Ballon d'Or tahun ini telah ramai di dunia maya. Bahkan, nama Lionel Messi sempat menjadi trending topic di Twitter.

Dalam daftar yang bocor tersebut, La Pulga mengungguli striker Real Madrid, Karim Benzema, dan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski.


Keberhasilan Lionel Messi merengkuh trofi Bola Emas semakin diperkuat pernyataan jurnalis asal Spanyol, Josep Pedrerol. "Messi, Benzema, Lewandowski," tulis jurnalis El Chiringuito tersebut dikutip akun Twitter pribadinya.

Baca Juga: Newell's Old Boys, Klub Pertama yang Meroketkan Nama Lionel Messi saat Masih Kecil

Rencananya, pemenang Ballon d'Or bakal diumumkan di Theatre du Chatelet, Paris, Senin (29/11/2021) mendatang.

Andai berhasil merengkuh Ballon d'Or, trofi tersebut bakal menjadi yang ketujuh untuk Lionel Messi, setelah sebelumnya diraih pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019.

Dilansir Bola.com, Lionel Messi dianggap layak meraih Ballon d'Or 2021. Messi menjadi pahlawan Barcelona sejak pergantian tahun hingga akhir musim 2020/2021.

Pemain berusia 34 tahun tersebut sangat fenomenal pada paruh pertama 2021. Dia sendirian membawa Barcelona kembali ke perburuan gelar La Liga, meskipun membuat kekacauan pada akhir musim.

Lionel Messi meraih trofi Pichichi karena mencetak gol terbanyak di La Liga musim 2020/2021 dengan torehan 30 gol dari 35 laga. Dia juga memenangkan Copa del Rey bersama Blaugrana.

Baca Juga: Bantai Myanmar 4-1, Pelatih Timnas Indonesia Justru Marah-Marah

Namun, pencapaian puncak Messi adalah membawa Timnas Argentina memenangkan Copa America 2021. Bagi Lionel Messi, itu adalah trofi perdananya bersama Tim Tango.

Dia tidak hanya membawa Argentina menjadi juara, tetapi juga dinobatkan sebagai pemain terbail di turnamen tersebut. Dia adalah pencetak gol terbanyak dan pemberi assist terbanyak di Copa America 2021, dengan empat gol dan lima assist dalam tujuh penampilan.

Kini, Lionel Messi menjalani kehidupan baru bersama Paris Saint-Germain. Messi hengkang ke PSG karena tak bisa menandatangani kontrak bersama Barcelona akibat terbentur aturan salary cap yang ditetapkan La Liga. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga