Edukasi Masyarakat, Polda Sultra Bersinergi dengan Wartawan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 26 Agustus 2020
0 dilihat
Edukasi Masyarakat, Polda Sultra Bersinergi dengan Wartawan
Coffee morning Bidhumas Polda Sultra bersama wartawan. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Dalam mengedukasi masyarakat kita tidak bisa sendiri, dibutuhkan juga pers sebagai mitra. "

KENDARI, TELISIK.ID - Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) berharap bisa saling bersinergi dengan insan pers untuk mengedukasi masyarakat.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Ferry Waluntukan menyampaikan, insan pers sangat dibutuhkan Polri untuk menjadi mitra dalam mengedukasi masyarakat khususnya di Provinsi Sultra.

"Dalam mengedukasi masyarakat kita tidak bisa sendiri, dibutuhkan juga pers sebagai mitra," ungkapnya, Rabu (26/8/2020).

Ferry berharap wartawan selalu menyebarkan informasi yang telah terkonfirmasi dikarenakan saat ini media sosial yang berkembang pesat, dapat saja digunakan oknum tertentu untuk hal yang tidak baik.

Baca juga: Penyeberangan Amolengo-Labuan Dialihkan Amolengo-Pure, Catat Harga Tiketnya

"Konfirmasi itu penting tetapi kondisional. Saya pasti akan memberikan keterangan jika saya tidak ada kerjaan lain yang sangat penting seperti menghadap pimpinan dan lainnya," tambahnya.

Sementara itu Ketua PWI Sultra, Sarjono menuturkan, wartawan harus terus mengedepankan profesionalitas dan terus mengacu pada aturan pers. Untuk itu, kepolisian juga wajib untuk selalu memberikan keterangan jika dibutuhkan konfirmasi.

Kegiatan yang dikemas dalam Coffee Morning antara Humas Polda Sultra dan wartawan Kamtibmas ini diharapkan akan dilaksanakan secara efektif setiap bulannya agar dapat saling bertukar saran antara insan pers dan Polri.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga