Edukasi Pemilih Buton Selatan, Hugua: Cari Pemimpin Berkarakter

Sofi Insan Wardani, telisik indonesia
Selasa, 13 Juni 2023
0 dilihat
Edukasi Pemilih Buton Selatan, Hugua: Cari Pemimpin Berkarakter
Anggota Komisi II DPR RI saat membawakan materi sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilu serentak 2024 kepada masyarakat Buton Selatan. Foto: Sofi Insan Wardani/Telisik

" Anggota Komisi II DPR RI perwakilan Sulawesi Tenggara, Hugua, memberikan edukasi kepada masyarakat Buton Selatan "

BUTON SELTAN, TELISIK.ID - Dalam rangka sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilu serentak 2024, anggota Komisi II DPR RI perwakilan Sulawesi Tenggara, Hugua, memberikan edukasi kepada masyarakat Buton Selatan, Senin (12/6/2023).

Dalam sosialisasi tersebut, Hugua memberikan materi kepada masyarakat setempat tentang bagaimana menentukan pemimpin daerah yang berkarakter, menuju Indonesia mandiri dan pusat peradaban dunia.

"Sulawesi Tenggara ke depan harus dipimpin oleh orang yang tepat dan berkarakter, agar dapat mempersiapkan diri sebagai pusat geopolitik dunia, karena pusat peradaban ke depannya akan berada di Indonesia khususnya di Sulawesi Tenggara," ucap Hugua saat membawakan materi.

Sementara Komisioner KPU Buton Selatan yang diwakili oleh Kasubag Keuangan Umum dan Logistik, La Ode Aswin, menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilu serentak ini sangat perlu dilakukan, untuk memberikan pemahaman penuh kepada seluruh masyarakat khususnya di Buton Selatan.

Baca Juga: Hugua Edukasi Pemilih Pemula di Konawe Selatan

"Sosialisasi ini bagian dari upaya kami untuk memberikan pemahaman terkait persiapan Pemilu 2024," ujar La Ode Aswin.

Masyarakat Buton Selatan mengikuti sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilu serentak di aula kantor Desa Lawela Induk. Foto: Diskominfo Busel/ Telisik

 

Dosen FISIP Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, La Iba, yang turut hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut, memberikan beberapa tips menjadi pemilih muda yang cerdas salah satunya adalah mengenal riwayat hidup calon/partai politik.

Baca Juga: Tingkatkan Partisipasi, KPU Muna Edukasi Pemilih

"Segala kebijakan untuk Indonesia selama 5 tahun ke depan itu bergantung pada hasil pilihan Anda semua. Jadi pastikan harus pilih yang tepat," tutur La Iba.

Kegiatan ini berlangsung di aula kantor Desa Lawela Induk, diikuti ratusan masyarakat Buton Selatan. (A)

Penulis: Sofi Insan Wardani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga