Edy Suharmanto Bakal Dilantik jadi Pj Bupati Bombana

Erni Yanti, telisik indonesia
Minggu, 26 November 2023
0 dilihat
Edy Suharmanto Bakal Dilantik jadi Pj Bupati Bombana
Edy Suharmanto, Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kemendagri. Foto: Repro Facebook

" Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Burhanuddin, akan digantikan oleh Edy Suharmanto, Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (MPBK) Kemendagri "

KENDARI, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Burhanuddin, dikabarkan bakal diganti. Pj Bupati Bombana yang baru adalah Edy Suharmanto, Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (MPBK) Kemendagri.

Kabar akan dilantiknya Pj Bupati Bombana yang baru ini diketahui setelah beredar undangan dari Pj Gubernur Sulawesi Tenggara untuk menghadiri acara pelantikan Bupati Kolaka Timur dan Pj Bupati Bombana, pada Senin (27/11/2023) besok.

Pelantikan Pj Bupati Bombana yang baru itu  juga dibenarkan oleh Kadis Kominfo Sulawesi Tenggara, Ridwan Badallah, saat dikonfirmasi terkait kebenaran pelantikan Edy Suharmanto menjadi Pj Bupati Bombana.

"Iya InsyaAllah, untuk kejelasannya silakan tanya Karo Pemerintahan," kata Ridwan Badallah, Minggu (26/11/2023).

Sementara Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Sulawesi Tenggara, Muliadi, belum menjawab pertanyaan dari Telisik.id.

Baca Juga: Pelantikan Pj Bupati Kolaka Utara dan Buton Masih Tunggu Jadwal, Pj Bupati Bombana Aman

"Tunggu ya Dek sebentar lagi, masih rapat," jawabnya singkat.

Diketahui, Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (MPBK) Kemendagri, Edy Suharmanto, akan tiba dikendari hari ini.

Selain itu, beberapa akun Facebook telah mengunggah ucapan selamat kepada calon Bupati Bombana yang baru, Edy Suharmanto.

"Selamat kepada kakanda Drs H. Edy Suharmanto, M.Si menjadi Pj Bupati Bombana Sulawesi tenggara semoga amanah," Tulis Baba To'i Qirani.

Baca Juga: Pj Bupati Bombana Terima SK Perpanjangan, Pj Bupati Buton dan Kolaka Utara Dilantik Besok

Pelantikan Bupati Kolaka Timur yang akan diambil sumpahnya sebagai bupati definitif dan pelantikan Pj Bupati Bombana, akan dilaksanakan di ruang pola Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara sekira pukul 10.00 Wita.

Sebagai informasi, sosok Edy Suharmanto yang disebut-sebut bakal dilantik jadi Pj Bupati Bombana, saat ini menjabat sebagai Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Edy Suharmanto lahir di Bima 31 Desember 1966, sempat digadang-gadang jadi Pj Wali Kota Bima yang berakhir jabatannya September 2023 lalu. Edy direkomendasikan oleh sebagian besar Fraksi DPRD Kota Bima. Sayangnya, di ujung cerita, nama lain yang malah dilantik. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga