adplus-dvertising

Eksotisme Pantai Modangan Malang, Jadi Jujukan Penghobi Paralayang di Jatim

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 10 April 2022
880 dilihat
Eksotisme Pantai Modangan Malang, Jadi Jujukan Penghobi Paralayang di Jatim
Kegiatan paralayang di Pantai Modangan, Malang. Foto: Ist.

" Pantai yang ada di Malang Selatan tepatnya 65 km dari Kota Malang itu memiliki keunggulan sebagai venue olahraga paralayang dengan pemandangan yang eksotis "

SURABAYA, TELISIK.ID - Bagi pecinta olahraga paralayang, eksotika Pantai Modangan yang terletak di Dusun Kalitekuk Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, menjadi salah satu jujukan tempat yang bagus untuk paralayang.

Pasalnya, pantai yang ada di Malang Selatan tepatnya 65 km dari Kota Malang itu memiliki keunggulan sebagai venue olahraga paralayang dengan pemandangan yang eksotis.

Bahkan saat ini kawasan Pantai Modangan telah rutin dijadikan venue gelaran bergengsi kejuaraan paralayang baik untuk skala regional maupun nasional.


Mulai dari event paralayang 1 tahun 2 kali oleh Liga Jatim, menjadi tuan rumah Kejuaraan Paralayang Trip Of Indonesia (TROI) pada tahun 2018 dan 2019, serta juga digunakan sebagai venue latihan para atlet nasional paralayang.

Kondisi angin yang stabil dari bukit-bukit dan ditambah dengan venue pemandangan laut lepas yang biru dan menawan membuat Pantai Modangan menjadi tempat yang ideal untuk aktivitas paralayang.

Baca Juga: Pesona 6 Destinasi Wisata Hadiah Kemenangan Greysia dan Apriyani, Salah Satunya Wakatobi

“ Saya hampir satu minggu sekali datang ke sini untuk mengasah kemampuan paralayang karena kondisinya sangat menunjang untuk paralayang,“ ungkap Siswanto salah satu pecinta paralayang saat ditemui di lokasi, Minggu (10/4/2022).

Pria asal Surabaya ini mengatakan, selain untuk olahraga,di Pantai Modangan juga layak untuk rekreasi bagi keluarga.

Baca Juga: Burungo, Seafood Lezat yang Hanya Muncul saat Air Surut

“Untuk melepas penatnya kesibukan sehari-hari di kota, Pantai Modangan ini cocok juga untuk rekreasi,” jelasnya.

Pria yang juga pekerja swasta ini berharap sarana dan prasarana di wilayah tersebut ditingkatkan terus menerus.

“Jalan menuju ke lokasi paralayang Pantai Modangan dari jalan raya memang masih kurang lebar untuk bisa dilalui mobil berpapasan dan sekitar 100 meter masih berupa jalan tanah. Ke depan kalau dikelola untuk wisata tentunya bisa diperbaiki peningkatan infrastrukturnya,” jelasnya. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga