adplus-dvertising

El Clasico: Zidane Pastikan Real Madrid Punya Senjata Redam Messi

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Rabu, 18 Desember 2019
3494 dilihat
El Clasico: Zidane Pastikan Real Madrid Punya Senjata Redam Messi
Zinedine Zidane, Pelatih Real Madrid. Foto : Istimewa

" Apa pun yang terjadi, ini hanya permainan sepak bola. Kami akan memulai dengan 11 melawan 11. Akan ada perubahan, tapi kami tahu siapa yang kami lawan, tim yang sangat bagus. Mereka sudah membuktikan itu sejak lama. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dini hari nanti, perhatian pencinta sepak bola dunia bakal tertuju pada El Clasico, mempertemukan Barcelona melawan tim tamu, Real Madrid. Lionel Messi, tak dipungkiri akan jadi sosok yang mencuri perhatian dalam partai bergengsi yang digelar di Camp Nou, Kamis dini hari WIB (19/12/2019) itu.

Baca Juga: Arhawi: Tokoh Pendiri Wakatobi Layak Jadi Soko Guru Daerah

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tak mau fokus pasukannya hanya terarah pada Messi semata. Kendati, ia menegaskan Los Blancos juga memiliki amunisi mencukupi untuk meredam sekaligus mengontrol Messi dalam duel nanti.


"Apa pun yang terjadi, ini hanya permainan sepak bola. Kami akan memulai dengan 11 melawan 11. Akan ada perubahan, tapi kami tahu siapa yang kami lawan, tim yang sangat bagus. Mereka sudah membuktikan itu sejak lama," kata Zidane. Dilansir dari Bola.com

Pada Agustus 2017, tepatnya saat dua leg di ajang Supercopa, Zidane berhasil meredam Barcelona dengan menempatkan Mateo Kovacic untuk menjaga pergerakan Messi.

"Kami tahu pemain seperti apa Messi itu, tapi kami juga memiliki senjata kami sendiri. Kami ingin memainkan permainan bagus melawan Barcelona," ujarnya.

Namun, taktik itu bak jadi bumerang pada pertemuan kedua klub selanjutnya, pada duel El Clasico di Santiago Bernabeu, Desember 2017. Pada laga itu, Los Blancos dipermalukan 0-3 dari Blaugrana.

Baca Juga: Pengedar Narkoba Jaringan Lapas Kendari Kembali Dibekuk Polisi

Mengomentari hal ini, Zidane punya jawabannya. Ada kemungkinan, kali ini pelatih asal Prancis itu akan menggunakan Fede Valverde untuk mengisi peran Kovacic dua musim lalu itu.

"Setiap hari memiliki cerita tersendiri," ucapnya.

"Mateo pemain yang cocok untuk menjaga Messi dan itu yang telah kami putuskan. Tapi, ini permainan lain, dengan cerita berbeda," kata Zidane.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Sumarlin

TAG:

El Clasico

Baca Juga