Elektabilitas Naik, Gerindra Optimis Jawara Pemilu 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 24 Agustus 2023
0 dilihat
Elektabilitas Naik, Gerindra Optimis Jawara Pemilu 2024
Politisi Gerindra Gus Fawait mengatakan, Prabowo Effek berdampak sangat besar atas kenaikan elektabilitas Partai Gerindra. Foto: Ist.

" Elektabilitas Partai Gerindra dalam survei Litbang Kompas mengalami kenaikan, tertinggi sejak 2015 "

SURABAYA, TELISIK.ID - Elektabilitas Partai Gerindra dalam survei Litbang Kompas mengalami kenaikan, tertinggi sejak 2015. Gerindra menilai naiknya elektabilitas karena efek Ketum Prabowo Subianto.

Politisi Gerindra Gus Fawait mengatakan, selain elektabilitas, Capres Prabowo Subianto mempunyai pengaruh luar biasa dimana pemilih Prabowo Subianto sebagai bacapres menjatuhkan pilihan ke Partai Gerindra.

"Prabowo Effek berdampak sangat besar atas kenaikan elektabilitas Partai Gerindra," jelasnya, Kamis (24/8/2023).

Semua tahu, kata Presiden LSN ini, kinerja Prabowo Subianto sebagai Menhan sangat memuaskan. Sebagai pembantu Presiden Jokowi, Prabowo berhasil mendatangkan alutsista dari luar negeri. Tentunya membutuhkan diplomasi yang piawai dan ini sudah dilakukan oleh Prabowo.

"Beliau berhasil membawa wibawa Indonesia di dunia internasional," jelas Bendahara Gerindra Jawa Timur ini.

Baca Juga: Golkar Deklarasi Dukung Prabowo, Gerindra Jawa Timur: Wis Wayahe Prabowo Presiden

Atas keberhasilan ini, lanjut Gus Fawait, berdampak terhadap elektabilitasnya dan juga berdampak pada peningkatan elektabilitas Partai Gerindra. Keberhasilan Prabowo lainnya, sambung Gus Fawait, kemampuan untuk meyakinkan masyarakat kalau dinilai mampu untuk menjalankan kebijakan-kebijakan Presiden Jokowi.

Survei kepuasan kinerja Presiden Jokowi sangat meningkat karena juga ditunjang oleh kinerja Prabowo sebagai Menhan. Dia dianggap mampu menunjukkan kalau pantas meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi.

Prabowo Effek, kata Gus Fawait, membuat elektabilitas Partai Gerindra naik dari berbagai lembaga survei lainnya.

"Dengan berbagai hasil survei, kami sebagai kader di daerah terus bekerja, harus hadir di tengah masyarakat dan mencari solusi membantu masyarakat, terutama pengentasan kemiskinan. Ini merupakan perintah dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto," jelasnya.

Khusus di Jawa Timur, lanjut Gus Fawait, pihaknya menyadari kalau masalah kemiskinan masih tinggi dibandingkan nasional. Oleh sebab itu, Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur akan terus berjuang fokus dan bersinergi dengan Gubernur Khofifah mencari solusi dalam rangka mengurai kemiskinan di Jawa Timur.

Baca Juga: Wacana Duet Ganjar-Anies, Pendukung Berpotensi Beralih ke Prabowo

Pihaknya akan terus konsolidasi dengan semuanya untuk mendorong pemda setempat mengentaskan kemiskinan di Jawa Timur. "Kalau ini berhasil, kami optimis Partai Gerindra akan berhasil menjadi pemenang Pemilu 2024 dan berhasil mengantar Pak Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024 mendatang," tandasnya.

Diketahui, Partai Gerindra berhasil menaikkan elektabilitasnya menjadi 18,6 persen dari sebelumnya 14,3 persen. Penambahan elektabilitas sebesar 4,3 persen ini merupakan yang tertinggi diraih partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut sejak survei Kompas dilakukan pada Oktober 2019.

"Elektabilitas Gerindra hanya terpaut 4,7 persen dengan PDIP. Raihan suara PDIP dan Gerindra makin terpaut jauh dengan raihan partai di peringkat ketiga." demikian hasil Litbang Kompas, dikutip dari Harian Kompas Edisi Selasa (23/5/2023) lalu. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga